telkomsel halo

Trio Distribusi Digaransi Trikomsel

22:17:06 | 17 Feb 2013
Trio Distribusi Digaransi Trikomsel
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT  Trio Distribusi mendapatkan corporate guarantee (garansi korporat) dari induk usahanya,  Trikomsel Oke Tbk (TRIO)  hingga  maksimal sebesar US$ 12 juta dalam rangka mendukung kerja sama anak usahanya itu  dengan Samsung.

Direktur  Trikomsel Oke  Ellianah Wati Setiady  dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pekan lalu menyatakan corporate guarantee  dikeluarkan untuk menunjang dan melancarkan kegiatan operasional Trio Distribusi sebagai perusahaan yang baru berdiri.

“Corporate guarantee ini berlaku sejak 14 Februari 2013 hingga perjanjian antara Trio Distribusi dan  Samsung Electronics Indonesia berakhir," jelasnya.

Dikatakannya,  corporate guarantee atau surat pernyataan bertanggung jawab tersebut diberikan kepada PT Samsung Electronics Indonesia dalam rangka memenuhi atau melunasi seluruh kewajiban  Trio Distribusi yang timbul dari seluruh transaksi jual beli antara Trio Distribusi dan Samsung Electronic.

Hal itu dilakukan jika  Trio Distribusi gagal memenuhi kewajibannya, pailit dan penyebab lain tanpa pengecualian, yang membuat  Trio Distribusi gagal dan tidak memenuhi kewajibannya kepada  Samsung Electronic Indonesia. (ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year