Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Dell Dikabarkan Diakuisi Senilai Rp 236,89 triliun

19:58:11 | 09 Feb 2013
Dell Dikabarkan Diakuisi Senilai  Rp 236,89 triliun
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) –  Pabrikan komputer, Dell, dikabarkan telah diakuisisi senilai US$ 24,4 miliar atau setara Rp 236,89 triliun.

Dikutip dari AllThingsD, Dell dikabarkan telah menginformasikan aksi akuisisi itu  ke US Securities and Exchange Comission.  

Silver Lake telah memberikan kontribusinya untuk Dell senilai US$ 1,4 miliar atau setara Rp 13,5 triliun.

Saat ini, Dell diperkirakan telah memiliki nilai sekitar US$ 5,8 miliar atau setara Rp 56,3 triliun.  Jumlah itu didapatkan dari dana yang dimiliki Dell dan Silver Lake, dana tunai kedua perusahaan sebesar US$ 750 juta dan 273 juta saham Dell senilai US$ 3,7 miliar.

Dana senilai US$ 5,8 miliar itu disebutkan dimanfaatkan untuk mendanai sebuah perusahaan induk yang disebut Denali.

Nama Denali disebutkan sebagai sesuatu hal yang menarik. Pasalnya, para pengamat menilai bahwa Denali merupakan sebuah kode dari nama sesuatu yang akan mengakuisi Dell.

Denali sendiri sebelumnya sudah mendekati Dell. Perusahaan itu bahkan telah memulai proses negosiasinya dengan Dell sejak Agustus lalu.

Para pengamat menilai Denali Holdings akan menjadi perusahaan yang ditumpangi dan digunakan untuk mengakuisisi Dell.

Sumber dana sebesar US$ 13,75 milyar atau setara Rp 133 triliun untuk memiliki Dell diprediksi bersumber dari pinjaman bank of America, Barclays, Credit SUisse dan RBC. Selain itu, ada juga dana tambahan dari saham Dell dan pinjaman dari Microsoft sebesar US$ 2 miliar.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year