Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

April, Axis Uji Coba LTE

21:24:46 | 05 Feb 2013
April, Axis Uji Coba LTE
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko)  – PT Axis Telekom Indonesia (Axis) akan melakukan uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam rangka meningkatkan kualitas layanan data bagi pelanggannya.

“Jika tidak aral melintang kami akan melakukan uji coba LTE di 1.800 MHz,” ungkap juru bicara Axis Anita Avianty di Jakarta, Selasa (5/2).

Dijelaskannya, uji coba LTE harus dilakukan karena teknologi ini menjanjikan kualitas  yang bisa diandalkan untuk menghadapi lonjakan data di masa depan.

“Kami pada akhir 2012 sudah memiliki sekitar 17 juta pelanggan, dimana trafik data itu sudah mencapai 45 Terabyte per hari,” katanya.

Sebelumnya, beredar kabar dua operator yang akan menggelar uji coba LTE di 1.800 MHz.  Kedua operator itu adalah Telkomsel dan Axis.
     
Kedua operator ingin menggelar LTE di 1.800 Mhz  karena memiliki alokasi frekuensi yang longgar di rentang itu. Berdasarkan catatan,  di 1.800 MHz Telkomsel memiliki 22,5 MHz, Indosat 20 MHz, XL 7,5 MHz, Axis 15 MHz, dan Hutchinson CP Telecom 10 MHz.  

Secara terpisah, Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) M.Ridwan Effendi mengaku tidak keberatan Axis menggelar uji coba LTE di 1.800  MHz.

“Kalau uji coba tidak ada masalah. Tetapi kami sejauh ini belum ada keputusan untuk mengizinkan teknologi netral di 1.800 MHz,” katanya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year