telkomsel halo

Deezer Terus Kembangkan Kepak Sayap

21:45:33 | 30 Jan 2013
Deezer Terus Kembangkan Kepak Sayap
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (indotelko) – Perusahaan yang bermain di jasa musik streaming, Deezer, terus mengembangkan kepak sayapnya ke 22 negara pada tahun ini.

Aksi korporasi ini dilakukan setelah berhasil mendapatkan dana untuk ekspansi sekitar US$130 juta atau setara Rp 1.27 triliun.

Dikutip dari TechCrunch, kawasan yang dibidik  oleh perusahaan asal Perancis ini adalah kawasan Timur Tengah, Asia, Afrika, dan Brazil.

Sedangkan negara-negaranya adalah   Republic of Korea, Taiwan, Arab Saudi. Berikutnya, Algeria, Bahrain, Brazil, Mesir, Hong Kong, Iraq, Jordan, Kuwait, Lebanon, Morocco, Oman, Pakistan, Philipina, Qatar, Afrika Selatan, Taiwan, Tunisia, UAE, Venezuela, dan Yaman.

Deezer memiliki 20 juta track lagu yang bisa didengar di  smartphones, Personal Computer (PC), tablet dan wireless speaker. Perusahaan ini menjadi  pesaing ketat dari   Spotify.
 
Saat ini terdapat sekitar 26 juta pengguna dari Deezer di 181 negara dimana 3 juta diantaranya rela berbelanja lagu.
Spotify sendiri memiliki sekitar 20 juta track  lagu di 17 negara dimana 5 juta diantaranya aktif membeli lagu.

Pada Agustus 2012 lalu, Deezer meluncurkan layanannya di Singapura, Thailand dan Malaysia. Dalam rilisnya kala itu Indonesia dan Philippina seharusnya berada di jadwal berikutnya untuk diluncurkan.     

Pada Desember 2012,  Deezer mengumumkan meluncurkan layanan musik streaming pertama di dunia yang bebas dari iklan.(ss)  

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year