Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Lenovo akan Akusisi RIM?

18:18:13 | 25 Jan 2013
Lenovo akan Akusisi RIM?
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – Pabrikan komputer, Lenovo, dikabarkan akan mengakuisisi  Research In Motion (RIM) dalam rangka memperkuat bisnisnya di segmen smartphone.
 
Dikutip dari CNET, aksi akuisisi itu mungkin saja dilakukan oleh Lenovo mengingat di pasar Personal Computer (PC) posisi dari pabrikan ini masih di bawah HP, sehingga harus mencari segmen lain untuk bisa bertahan.

“Kami terus mencari kemungkinan yang bisa menguntungkan pemegang saham dan perseroan. ,”ungkap Chief Financial Officer Lenovo Wong Wai Ming.
 
Diungkapkannya, perseroan sudah membentuk tim untuk aksi akuisisi dan telah membuka diskusi dengan  RIM. Sayangnya, Wong enggan berkomentar lebih jauh terkait aksi korporasi ini.
 
Lenovo sendiri telah memiliki sejumlah smartphone berbasis sistem operasi Android dan akan mengeluarkan juga dengan platform Windows Phone 8.

Manajemen RIM sendiri sebelumnya menegaskan akan fokus dalam peluncuran sistem operasi dan perangkat BlackBerry 10, setelah itu baru berbicara peluang lain untuk pengembangan perusahaan.

Hal yang menarik jika niat dari Lenovo ini benar adalah menyimak cara perusahaan ini untuk masuk ke RIM mengingat pemerintah Kanada lebih senang RIM tetap sebagai perusahaan dengan didominasi investor lokal.

Belum lagi adanya kajian dari Komite  U.S. House Intelligence terkait aksi Huawei dan ZTE yang dianggap menjalankan kegiatan berkaitan dengan spionase di negeri itu.

Selain itu, tentu menunggu reaksi dari Apple nantinya karena  RIM adalah pesaing kuatnya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata