telkomsel halo

Samsung Terus Melambung

15:30:20 | 16 Jan 2013
 Samsung Terus Melambung
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (indotelko) – Kinerja Samsung di penjualan telepon seluler (Ponsel) pada tahun ini diprediksi akan terus melambung meneruskan prestasi 2012.

Pasalnya, berdasarkan riset yang dilakukan ChangeWave untuk pasar  Amerika Utara, diprediksi selama kuartal I-2012 penjualan dari Samsung akan terus menguat.  

Seperti dikutip TechCrunch, produk  Samsung Galaxy Note II akan menjadi ponsel yang akan diburu oleh pengguna.

Pada survei Desember tahun lalu, diperkirakan satu dari dua orang di Amerika Utara akan berencana membeli iPhone pada awal 2013. Angka ini turun 71% dibandingkan survei sebelumnya. Namun,  diyakini penggemar Apple akan memburu iPhone5, setelah itu pembelian akan menurun lagi.

Sayangnya, penjualan iPhone5 tidak semenarik 4S. Hal ini membuat Samsung terus melambung karena dinilai bisa memenuhi kebutuhan pelanggan.

Masih berdasarkan riset yang dilakukan ChangeWave,  Galaxy S III adalah ponsel yang menjadi paling diinginkan pengguna, hal itu ditunjukkan dengan 69% responden menyatakan keinginan memiliki ponsel pintar itu.

Diikuti   Galaxy Note 2 yang direpresentasikan 23% responden. Secara keseluruhan, pengguna menyambut kehadiran phone-tablet ( phablet).
 
Sedangkan untuk sistem operasi,  ChangeWave melaporkan, Windows Phone 8 mendapatkan sambutan menggembirakan dari pengguna dimana  54% menyatakan puas.  

Tembus 100 juta
Sementara itu, dikutip dari AllthingsD, Samsung menyatakan ponsel pintar dari seri  Galaxy S terjual menembus 100 juta unit sejak dilepas Mei 2010.

Varian Galaxy S3 mampu terjual sebanyak 1 juta unit hanya dalam 50 hari, 30 juta unit, lima bulan berikutnya, dan 40 juta unit selama 7 bulan. Sedangkan Galaxy S2 terjual 40 juta unit dalam waktu 20 bulan.

Alhasil, perseroan asal Korea Selatan ini memperkirakan penjualan selama kuartal IV-2012 bisa menembus  US$52.6 miliar atau setara Rp 507.59 triliun.(ct)
 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year