Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

RIM Permulus Jalan Peluncuran BB 10

20:20:19 | 05 Jan 2013
RIM Permulus Jalan Peluncuran BB 10
Ilustrasi (Dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) –  Research In Motion (RIM) benar-benar serius menyiapkan jalan tol bagi BlackBerry 10 agar bisa berlari kencang kala diluncurkan pada 30 Januari nanti.

Dikutip dari AllthingsD, perusahaan asal Kanada tersebut diketahui telah menandatangani kesepakatan paten dengan  InterDigital. Perusahaan ini dikenal sebagai salah satu jagonya di bidang teknologi  4G, LTE dan LTE-Advanced technology.

Perusahaan asal Philadelphia itu  memiliki sejumlah paten teknologi nirkabel yang biasa dipakai di ponsel, stik USB, hotspot portable, laptop dan tablet PC.  

Kesepakatan ini membuat RIM bisa memasukkan inovasi milik InterDigital ke portfolio perangkat BlackBerry 10 tanpa takut digugat masalah hak intelektual dikemudian hari.

Untuk diketahui, Interdigital sebelumnya telah mengajukan gugatan kepada  Samsung, Nokia, ZTE dan Huawei yang didaftarkan di International Trade Commission (ITC) di Amerika Serikat. Sayangnya tidak disebutkan secara spesifik pelanggaran yang ditudingkan ke Samsung, Nokia, ZTE dan Huawei.  

Hingga kini pengajuan tuntutan tersebut terus digodok oleh pemerintah Amerika Serikat agar bisa dilakukan investigasi. Jika terbukti melanggar, maka penjualan produk keempat raksasa elektronik itu bisa dilarang di Negeri Paman Sam.

Aksi InterDigital bukanlah yang pertama kali. Perseroan pernah juga  menuntut Samsung dan Apple. Namun kemudian ketiganya berdamai dengan membayar sejumlah lisensi.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma