telkomsel halo

Telkomsel Sukses Layani Trafik Pergantian Tahun

16:44:39 | 04 Jan 2013
Telkomsel Sukses Layani Trafik Pergantian Tahun
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (indotelko) – Penguasa pasar seluler nasional, Telkomsel, sukses melayani trafik pergantian tahun beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh sekitar 125 juta pelanggannya.
 
Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga mengungkapkan, terjadi  kenaikan trafik layanan layanan data dan  SMS pada pergantian tahun lalu.

“Layanan data naik 16% dan SMS naik 27% dibandingkan dengan hari biasa. Trafik layanan data dan SMS tertinggi terjadi di wilayah Jabodetabek,” ungkap Pria yang akrab disapa AJS ini.

Menurutnya, kesuksesan layanan Telkomsel ini dikarenakan juga menjelang perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, Telkomsel telah meningkatkan berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan, baik dari sisi coverage, kapasitas, kapabilitas dan kualitas.

Untuk mengatasi lonjakan trafik karena konsentrasi massa seperti perayaan tahun baru di beberapa tempat yang terjadi pada 31 Desember 2011, Telkomsel telah meng-install Combat (Compact Mobile Transceiver) atau Mobile BTS di lokasi-lokasi konsentrasi massa tersebut. Combat merupakan inovasi Telkomsel yang telah dioperasikan sejak beberapa tahun lalu.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year