telkomsel halo

Solusi Tunas Genjot Bisnis Serat Optik

18:33:22 | 03 Jan 2013
Solusi Tunas Genjot Bisnis Serat Optik
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) ingin menggenjot bisnis serat optik dengan  melakukan investasi tambahan melalui peningkatan modal dasar pada anak usahanya, PT Platinum Teknologi, sebesar Rp 100 miliar.

Dalam keterbukaan informasinya ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (2/1) dinyatakan, Platinum Teknologi, melalui anak perusahaannya, PT Gema Dwimitra Persada (GEMA), memiliki penyertaan dalam PT Bit Teknologi Nusantara (BIT) sebesar 99,95%.

Kegiatan usaha BIT adalah dalam bidang penyediaan, pengelolaan, dan penyewaan infrastruktur telekomunikasi serat optik.

Untuk mendukung perkembangan kegiatan usaha utama BIT, perseroan menaikkan investasinya melalui Platinum Teknologi dan GEMA dengan memberikan tambahan modal sehingga BIT dapat mengembangkan kegiatan usaha utamanya.

Dijelaskan, peningkatan modal ini membuat nilai investasi  perseroan di Platinum Teknologi menjadi Rp 100,85 miliar dari sebelumnya Rp 853,9 juta.

Di Platinum Teknologi, perseroan memiliki saham sebesar 99,99%. Selain Solusi Tunas, pemegang saham lainnya adalah Nobel Tanihaha yang juga Direktur Utama dari emiten penyedia menara telekomunikasi itu.

Platinum Teknologi sendiri adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha perdagangan, perindustrian, dan jasa. Kegiatan usaha Platinum saat ini adalah dalam bidang investasi.

"Dengan dilakukannya transaksi, diharapkan perseroan dapat mengoptimalkan sumber daya dan aset yang telah dimiliki oleh Platinum Teknologi dengan pengelolaan yang baik dan benar sehingga menghasilkan keuntungan yang optimal," jelas manajemen  dalam keterbukaan informasi itu.(ss)
 

 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year