Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Trikomsel Genjot Bisnis Aksesori Gadget

16:18:26 | 29 Dec 2012
 Trikomsel Genjot Bisnis Aksesori  Gadget
Ilustrasi (Dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) – PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) akan menggenjot bisnis penjualan aksesori untuk gadget guna menjadi salah satu penopang omzet perseroan.

“Penjualan gadget, khususnya smartphone dan tablet pada tahun depan mengalami kenaikan dobel digit. Ini akan menjadi peluang untuk menjual aksesori gadget karena biasanya produk ini lebih cepat turn over-nya ketimbang gadget karena berkaitan dengan gaya hidup pengguna,” ungkap Direktur Komersial Trikomsel Oke Evy Soenarjo.

Dijelaskannya, guna menggenjot penjualan produk aksesori, rencananya jaringan toko yang dimiliki perseroan akan dipajang  produk-produk aksesori yang sedang tren di pasar.  

“Selama ini toko-toko OkeShop belum optimal menjual aksesori  walau jaringan toko sudah banyak. Kami rencananya akan  menjual aksesori dengan menyasar segmen konsumen tertentu, yakni segmen menengah-atas, karena segmen ini mempunyai daya beli terhadap produk aksesoris handset yang tinggi. Aksesori yang dipajang nantinnya benar-benar dibutuhkan pengguna, bukan sekadar mengisi rak,”  katanya.

Berdasarkan catatan, hingga triwulan III-2012  penjualan aksesoris masuk di emiten dengan kode saham TRIO ini sebesar  Rp 275,9 miliar. Sedangkan total pendapatan usaha perseroan  Rp 7,2 triliun.
Sebelumnya, lembaga riset  ABI Research memperkirakan pada tahun ini nilai bisnis aksesoris gadget di pasar  global   mencapai US$ 20 miliar.

Pada 2017, penjualan aksesoris akan tumbuh menjadi US$ 38 miliar. Pengguna smartphone menghabiskan biaya US$ 56,18 untuk membeli aksesoris pintar atau smart accesories. .

Sedangkan  International Data Corporation (IDC) Indonesia memperkirakan pengapalan  smartphone di Indonesia akan tumbuh menjadi 22%  terhadap total pengapalan ponsel pada 2013. Untuk  pengapalan komputer tablet di Indonesia diperkirakan akan menembus 2 juta unit pada tahun depan.(ct)  

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma