Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Trafik akhir tahun

Kemkominfo Minta Operator Perhatikan Trafik Data

17:36:46 | 24 Dec 2012
Kemkominfo Minta Operator Perhatikan Trafik Data
Ilustrasi (Dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meminta operator telekomunikasi untuk memperhatikan trafik data selama musim libur Natal 2012 dan pergantian tahun 2013.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemekominfo Gatot S. Dewa Broto mengharapkan, operator telekomunikasi untuk memperhatikan  komunikasi data, khususnya internet agar tetap berfungsi dengan baik karena sudah menjadi salah satu cara masyarakat berkomunikasi dengan para kerabat.

“Kita harapkan operator memperhatikan kebutuhan para  pengguna internet agar tetap dapat melakukan browshing, chatting, dan komunikasi internet lainnya dengan lancar dan nyaman, mengingat kini konsentrasi penggunaan layanan komunikasi data jauh lebih pesat peningkatannya dibandingkan dengan layanan suara dan SMS,” katanya.

Diungkapkannya, walau operator telekomunikasi  telah mengklaim kesiapan jaringannya menghadapi lonjakan trafik selama liburan,  namun   Kemkominfo  dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) masih perlu menguji kesiapannya, minimal dengan peralatan pengujian yang ada dan juga fluktuasi tingkat keluhan pelanggan.

“Jika kualitas masih buruk dan keluhan masih cukup banyak, berarti apa yang dijanjikan dan diklaim belum sepenuhnya benar,” tegasnya.

Perhatikan Menara
Hal lain yang diminta Gatot untuk diperhatikan operator telekomunikasi adalah   melakukan antisipasi terhadap kemungkinan robohnya menara yang ada akibat cuaca buruk yang ekstrem.

Data menunjukkan, bahwa laporan resmi terhadap prosentase robohnya menara-menara tersebut relatif sangat kecil meskipun beberapa kejadian tertentu memang pernah terjadi dan sempat menimpa korban jiwa.

“Himbauan ini dipublikasikan berkenaan dengan makin sering terjadinya angin puting beliung, yang merusak puluhan bangunan fisik di sejumlah daerah,” katanya.(ct)
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma