Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

First Media Belum Melirik e-commerce

17:14:01 | 24 Dec 2012
First Media Belum Melirik e-commerce
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – PT First Media Tbk (KBLV) belum melirik bisnis e-commerce untuk jangka waktu dekat dan ingin lebih fokus pada bisnis koneksi internet.

“Kita sadar sekarang lagi tren e-commerce. Kami pun sedang memantau terus perkembangan bisnis ini. Tetapi untuk terjun sekarang rasanya belum,” ungkap Komisaris Independen First Media Didik J Rachbini kala paparan publik belum lama ini.

Diakuinya, bisnis e-commerce memang menjanjikan di Indonesia karena kian tingginya penetrasi internet dan kelas menengah yang terus tumbuh.

“Kelas menengah akan tumbuh besar dalam 3-5 tahun mendatang. Saya rasa ke depan bisnis ini tentu akan digarap karena masih bersinggungan dengan bisnis inti  First Media,” jelasnya.

Sebelumnya,   berdasarkan survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) belum lama  ini, hanya 22,8% dari 63 juta pengguna internet di Indonesia yang melakukan belanja online dalam tiga bulan terakhir pada periode April hingga Juli 2012.

Berdasarkan survey yang dilakukan APJII,  beberapa faktor yang menyebabkan masih rendahnya penetrasi belanja online di kalangan pengguna internet karena  masih takut dengan maraknya penipuan yang kerap terjadi, tidak  bisa melihat barang secara langsung, harga yang dianggap masih mahal, dan tidak praktis seperti belanja offline. Lainnya karena alasan belum berminat, kualitas belum terjamin, tidak tahu caranya, dan tidak praktis.(ct)
   

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata