Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Indosat Gandeng ALU Antisipasi Ledakan Data

17:45:03 | 19 Dec 2012
Indosat Gandeng  ALU Antisipasi Ledakan Data
Ilustrasi (Dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
PARIS (indotelko) – PT Indosat Tbk (Indosat)   telah menunjuk Alcatel-Lucent (ALU) untuk mendorong secara dramatis kemampuan koneksi data yang mendukung jaringan broadband selularnya.

Director & Chief Technology Officer Indosat Hans Morizt mengatakan aksi menunuk ALU sebagai  persiapan jaringan Indosat untuk introduksi layanan-layanan broadband selular 3G kecepatan tinggi terkini, dan meletakkan dasar-dasar untuk introduksi teknologi masa yang akan datang.

“Pelanggan kami menginginkan akses ke beragam layanan video, game, multimedia dan jejaring sosial di perangkat selular mereka, yang membutuhkan jaringan backhaul selular lebih cepat untuk mendukung lalu lintas data yang dihasilkannya,” katanya melalui keterangan tertulis.

Diungkapkannya,  Indonesia sedang mengalami ledakan permintaan akan layanan-layanan seperti akses Internet, video dan jejaring sosial kecepatan tinggi pada perangkat-perangkat selular.

Untuk memenuhi permintaan ini Indosat sedang meningkatkan transportasi data dan jaringan backhaul selular-nya di seluruh negeri dengan menggunakan IP/MPLS (Internet Protocol/Multiprotocol Label Switching) dan teknologi transportasi paket microwave canggih dari Alcatel-Lucent untuk mendukung seluruh penawaran-penawaran broadband selularnya.

“Transformasi ini akan memungkinkan Indosat merampingkan jaringannya, membantu meningkatkan kinerja dan kehandalan sambil di saat yang sama memangkas biaya-biaya operasional,” katanya.

Presiden Alcatel-Lucent wilayah Asia Pasifik Rajeev Singh-Molares mengatakan Indosat telah melakukan gerak cepat dalam mempersiapkan jaringannya untuk menghadapi permintaan-permintaan di masa yang akan datang.

“Kami sangat senang dapat memperluas kolaborasi kami ke ranah backhaul selular. Modernisasi jaringan Indosat akan memungkinkan Indosat melanjutkan ekspansi cepat basis pelanggan-nya, sambil memperkenalkan berbagai layanan baru tanpa harus membebani infrastruktur mereka,” katanya.(ss)


telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma