Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Microsoft Dynamics Bidik 100 Perusahaan

15:12:51 | 12 Dec 2012
Microsoft Dynamics Bidik 100 Perusahaan
Ilustrasi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) –Microsoft Dynamics membidik tambahan 100 perusahaan baru menggunakan produk andalan dari Microsoft Indonesia itu.

“Produk ini adalah solusi untuk industry retail, manufacturing dan public sector. Pada tahun lalu ada 100 perusahaan berhasil digaet, tahun ini kita bidik angka yang sama,” ungkap Solution Specialist-Business Solution Microsoft Dynamics, Galib Machri di Jakarta, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini sudah ada 500 perusahaan dari sektor industri yang dibidik menggunakan produk tersebut. “Produk ini berbasis private cloud. Terbaru kami mendapatkan klien dari segmen retail yakni PT Trisula Internasional Tbk (TRIS). Di sektor retail ini yang menggunakan produk ini sekitar 30-40 perusahaan.
Sedangkan total sumbangan produk ini bagi total omzet segmen enterprise di Microsoft sekitar 10%,” katanya.
 
Direktur Utama Trisula Internasional Lisa Tjahjadi mengakui perseroan  memperbaharui sistem Teknologi Informasi (TI) dengan membeli produk Microsoft Dynamics untuk meningkatkan produktivitas dari karyawan.

“Harga perangkat TI ini sekitar US$ 150 ribu. Aplikasi dari perangkat ini pada April 2013,” ungkapnya.
 
Diharapkannya, perangkat TI baru dari Microsoft ini bisa meningkatkan produktivitas karena kontrol penjualan dan ketersediaan stok bisa dilakukan secara real time.

“Ini salah satu cara kami mengakali kenaikan Upah Minimum Regional (UMR) di Jakarta dan Jawa Barat. Biaya buruh itu bisa berkontribusi sekitar 18-20% bagi total produksi. Karena itu dengan ada kenaikan UMR,kami harus maksimalkan tenaga yang ada,” jelasnya.(ak)

 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma