Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Doku Bidik Transaksi Rp 5 Triliun

13:48:45 | 12 Dec 2012
Doku Bidik Transaksi Rp 5 Triliun
Kerjasama Doku dan Paypal (doc. IDT)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) –  Penyedia solusi pembayaran online lokal, Doku, membidik nilai transaksi pada tahun ini mencapai Rp 5 triliun atau naik 100% dibandingkan 2011 sebesar Rp 2,5 triliun.

“Kami optimistis nilai transaksi bisa mencapai angka Rp 5 triliun karena e-commerce makin diminati masyarakat,” ungkap  Chief Executive Office Doku Thong Sennelius.

Dijelaskannya, salah satu optimism perseroan untuk mencapai target adalah adanya kemitraan bisnis dengan PayPal, pemimpin global untuk pembayaran online.

Dengan kemudahan proses integrasi PayPal melalui Doku, saat ini para merchant premium dapat menjangkau dan bertransaksi dengan jutaan pengguna PayPal di seluruh dunia serta mempercepat pertumbuhan bisnisnya.

Sebelumnya Doku  menerapkan metode pembayaran online yang terhubung langsung dengan 6 institusi perbankan terkemuka di tanah air. Doku  mengintegrasikan PayPal sebagai pilihan metode pembayaran baru yang dapat mengakomodasi kebutuhan para merchant premium DOKU akan sistem pembayaran lintas negara (cross- border payment).
 
Layanan PayPal dengan jangkauan internasional memiliki lebih dari 117 juta akun aktif di 190 pasar dunia dan tersedia dalam 25 mata uang berbeda.  

Dikatakan Thong,  sekitar 15% dari transaksi online di Indonesia berasal dari konsumen mancanegara. Angka ini melonjak sangat signifikan mengingat pada awal tahun, persentase dari transaksi internasional berada di kisaran 6%.
 
“Sebagai penyedia solusi pembayaran online lokal, kami ingin sebaik mungkin mengakomodasi kebutuhan para merchant agar dapat menerima pembayaran lintas negara (cross border payment) ketika mereka bertransaksi dengan konsumen dari mancanegara. Kami berharap kepercayaan dari konsumen mancanegara terhadap merchant-merchant di Indonesia akan semakin kuat terbangun,” kata Thong.
 
General Manager for PayPal Southeast Asia and India Faraz Ahmed mengungkapkan, biasanya setelah satu perusahaan bermitra dengan PayPal, maka transaksi yang terjadi bisa meningkat sebesar 14% dari sebelumnya.
“Kami berharap merchant-merchant premium DOKU dapat meningkatkan nilai penjualan internasional mereka dengan resiko seminim mungkin melalui e-Commerce lintas negara dengan PayPal,” katanya.

Untuk diketahui, industri yang banyak menggunakan jasa Doku adalah dari sektor travel, fesyen, dan impor-ekspor. Salah satu maskapai yang menggunakan adalah Garuda Indonesia.

Namun, kabar beredar menyatakan Garuda akan hengkang dari Doku dan pindah ke perusahaan sejenis lainnya.(ct)
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma