Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

iphone5

Wow, Pre Order iPhone5 Laris Manis

28:22:25 | 10 Dec 2012
Wow, Pre Order iPhone5 Laris Manis
Ilustrasi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – Aksi pre order iPhone5 yang dilakukan dua operator mitra Apple, Telkomsel dan Indosat, menuai respons positif dari pasar Indonesia.

Sejak pre order dibuka Telkomsel pada Jumaat (7/12), disusul Indosat pada Sabtu (8/12), situs milik kedua operator itu langsung diserbu oleh peminat produk baru dari Apple itu.

“Kita kemarin baru buka untuk stock batch pertama yang memang terbatas. Kita hanya dapat alokasi 200-an unit untuk pre order dan itu langsung ludes. Sekarang kita akan buka lagi untuk pre order batch-batch berikutnya,” ungkap Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer kala dihubungi melalui pesan singkat, Senin (10/12).

Diungkapkannya, Indosat menggunakan strategi melihat respons pasar dari penambahan stok iPhone5 karena alokasi yang diberikan Apple terbatas.

“Apple tidak ada stok banyak sebelum musim Natal tahun ini. Karena itu kita tergantung penjualan, jika banyak peminat, baru minta tambah ke Apple. Maklum, kita kan pemain baru di iPhone,” katanya merendah.

Dijelaskannya, dalam pre order iPhone5 Indosat tidak menerapkan strategi down payment ala Telkomsel, tetapi meminta pemilik kartu kredit untuk datang sendiri kala pengambilan barang.

“Kita tidak pakai down payment. Tetapi kita percaya pemilik kartu kredit Mandiri reliable,” katanya.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengungkapkan, Telkomsel juga kebanjiran pre order untuk iPhone5.

“Sebanyak dua ribu unit sudah dipesan melalui pre order. Kita siapkan sekitar 50 ribu unit untuk tahap awal. Dalam dua tahun ada komitmen 500 ribu unit dengan Apple,” katanya.

Pj Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel  Arief Pradetya menambahkan perseroan tengah melakukan evaluasi untuk restocking pre order.

“Kami memang menggunakan strategi down payment Rp 500 ribu di pre order ini karena punya pengalaman penjualan di seri sebelumnya. Kala itu peminat banyak, tetapi realisasi sedikit. Dengan down payment ini menunjukkan ada komitmen untuk pembelian,” jelasnya.

Saat ini hanya XL  sebagai mitra dari Apple yang belum membuka pre registrasi iPhone5 dengan harga lengkap di situsnya.Dalam situsnya XL lebih mengedepankan tagline “antri like a king” untuk penjualan resmi pada 14 Desember 2012. Sedangkan detail harga dan paket data masih belum dipublikasikan.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year