Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Single Code RBT Tidak Hanya untuk Indosat-XL

18:13:23 | 10 Dec 2012
Single Code RBT Tidak Hanya untuk Indosat-XL
Ilustrasi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) – Penerapan kode akses tunggal (single code) untuk layanan Ring Back Tone (RBT) tidak hanya untuk Indosat dan XL, tetapi terbuka bagi semua operator guna membangkitkan kembali bisnis konten kreatif di Indonesia.

“Single Code ini tidak hanya untuk dua operator yang hari ini mengumumkan. Kami terbuka bekerjasama dengan operator mana saja guna membangkitkan kembali bisnis RBT ini,” tegas Group Head Product Development and Management Indosat Sumantri J  Yuwono kala meluncurkan  program Pesta RBT di Jakarta, Rabu (5/12).

Pesta RBT ini adalah tanda diluncurkannya secara resmi  single access UMB *919# milik Indosat dan XL bagi layanan RBT yang didukung 12 perusahaan rekaman.

Keduabelas perusahaan rekaman itu adalah  Pelangi Musik, Universal Music Indonesia (UMI), Aquarius, Emotion, Warner Music Indonesia, Sony Music, Musica, Alfa Records, Virgo, Nagaswara, Trinity, dan Sani Music .

Kedua belas perusahaan rekaman ini diklaim lumayan memiliki dominasi di industri musik.

Direktur & Chief Marketing Officer Indosat Erik Meijer menambahkan, kedua operator masih setia menunggu keterlibatan pemain lain membangkitkan bisnis konten, termasuk Telkomsel yang sejak awal diajak berdiskusi.

“Kami tetap setia menunggu Telkomsel untuk bergabung. Masalah alasan di menit terakhir operator itu tidak jadi bergabung, saya tidak mau berkomentar. Sekarang komunikasi terus dijalankan,” katanya.

GM Content & Application XL Axiata Revie Sylviana Andriani Dewi  secara prinsip kedua operator terbuka ditambahnya anggota menjalankan single code. “Soal bergabung atau tidak itu tergantung masing-masing operator sendiri. Satu hal yang pasti, kami berdua sudah memulai sesuatu yang baru di industri,” katanya.

Sementara Managing Director Universal Music Indonesia Radjasa Barkah mengaku gembira adanya langkah berani dilakukan XL dan Indosat untuk menyelamatkan bisnis kreatif usai keluarnya  Surat Edaran (SE) Nomor 177/BRTI/X/2011 yang memacu unreg massal atau lebih dikenal Black October 2011.

“Bagi kami ini angin segar dan menunjukkan adanya komitmen operator menyelamatkan industri. Kita menunggu operator lain mengikuti,” katanya.

Direktur Marketing XL Joy Wahjudi memastikan  single code RBT membuat  pelanggan akan lebih mudah untuk menikmati layanan , tentunya dengan tetap memperhatikan segi transparansi dan keamanan bagi pelanggan.

Telkom Marketing 2
Diklaimnya, program Pesta  RBT dan iRing ini memberikan sejumlah hadiah kepada pelanggan dan masyarakat dengan cara mengaktifkan layanan RBT dan iRing dan telah dikonsultasikan dengan pihak Depsos.

Melalui beberapa sosialisasi yang dilakukan oleh Depsos, RBT dan iRing adalah salah satu layanan yang kembali diperbolehkan untuk melakukan undian gratis berhadiah.

Angkasa Pura 2
Tarif yang berlaku adalah tarif mingguan regular yang berlaku di XL dan Indosat, dengan detil Rp. 3.300/minggu (termasuk Pajak) untuk XL dan Rp. 3190/minggu untuk Indosat.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma