Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Pre Order iPhone 5, XL Pilih Menjadi “Anak Baik”

10:38:09 | 09 Dec 2012
Pre Order iPhone 5, XL Pilih Menjadi “Anak Baik”
iPhone 5
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) memilih menjadi “anak baik” dalam menawarkan pre order iPhone 5 ke pelanggan.

Hal ini berbeda dengan aksi anak usaha Axiata ini yang bernafsu melepas sim card Nano jelang tutup September lalu guna mendapatkan citra sebagai operator yang paling siap menyambut datangnya iPhone 5.

“Kalau sim card Nano itu masih dalam wewenang XL. iPhone 5 itu kita tergantung dari Apple sebagai prinsipal, kita ikut aturan dari Apple saja soal penjualannya,” ungkap GM MDS Channel Development XL, Handono Warih melalui pesan singkat, Jumaat (7/12).

Pria yang akrab dipanggil Warih ini diminta komentarnya terkait rencana Telkomsel melepas pre order iPhone 5 dan merebaknya harga perangkat itu di social media.

Diungkapkannya, XL juga memiliki program pre order untuk iPhone 5, tetapi masih menunggu lampu hijau dari Apple. “Sepertinya kita mengikuti jadwal dari Apple. Setahu saya tanggal 15 Desember nanti,” katanya.

Sebelumnya,  Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer mengatakan pre order juga  akan dilakukan oleh perseroan pada pekan ini. “Apple mengapalkan iPhone biasanya setiap pekan dan untuk tahap pre-order, pekan ini sudah dibuka,” katanya.

Direktur Marketing dan Communications Erajaya Swasembada Djatmiko Wardoyo mengungkapkan, perseroan juga bersiap melepas iPhone 5 pada medio Desember 2012.

”Dua anak usaha, iBox dan Sinar Eka Selaras punya hak memasarkan produk Apple.Kita akan kerjasama dengan perbankan nantinya untuk paket pembayaran,” katanya.

Sebelumnya, Sejak Oktober lalu perang menjaga citra melalui iPhone 5 dilancarkan Telkomsel, Indosat, XL, dan Axis melalui penawaran  Sim Card khusus atau Sim Card Nano untuk iPhone 5.

SIM Card Nano merupakan kartu SIM dengan ketebalan 0,67 milimeter (mm), atau lebih tipis 0,09 mm dari kartu SIM biasa

XL jelang tutup September lalu  sudah menyerahkan ke pelanggan yag beruntung sim card Nano.

Disambut  Telkomsel dengan  membuka penjualan SIM Card  Nano sebanyak 1.500 unit. Setelah itu disusul Indosat dan Axis  mulai 10 Oktober lalu.

Namun, Telkomsel ternyata tidak mau kedodoran masalah pemasaran iPhone 5. Sejak kemarin (Kamis,6/12), merebak kabar Telkomsel akan melepas pre order untuk produk terbaru dari Apple itu,  hari ini (Jumaat, 7/12).

Sumber Indotelko mengungkapkan, secara resmi Telkomsel akan melepas ke pelangganya pada 14 Desember 2012. “Dijual ke pasar 14 Desember 2012. Pre order akan dibuka melalui situs Telkomsel,” katanya.

Masih menurut sumber tersebut, harga yang ditawarkan Telkomsel dimulai sekitar Rp 8,1 juta hingga Rp 10,5 juta.

“Itu nominalnya dibulatkan ke atas karena banyak koma. Harganya tergantung tipe yang dibeli. Ada juga bundling dengan Kartu Halo dan pembayaran melalui kartu kredit dengan salah satu bank,” katanya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Kabarnya, untuk tipe 16GB dilepas Rp 8,1 juta, tipe 32 GB (Rp 9,3 juta), dan 64GB (Rp 10,5 juta).

Kala kabar ini dikonfirmasi ke Pj Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel  Arief Pradetya mengakui memang ada rencana akan dilakukan pre order untuk iPhone 5.

Bakti
“Memang ada rencana itu. Tunggu saja rilisnya,” kata Arief.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year