Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Aplikasi Usaha Wanita Bidik 100 ribu Wirausaha

9:49:54 | 08 Dec 2012
Aplikasi Usaha Wanita Bidik 100 ribu Wirausaha
Ilustrasi (dok.)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) – PT Indosat Tbk (Indosat) membidik sekitar 50 ribu- 100 ribu wirausaha wanita memanfaatkan layanan “Usaha Wanita” yang dikembangkan perseroan bersama Nokia.

“Kita bidik sekitar 50 ribu hingga 100 ribu pengusaha wanita dari kalangan menengah bawah yang akan memanfaatkan aplikasi ini untuk membantu usaha bisnisnya,” ungkap Division Head Professional Segment Indosat Hesti Diyahanita Priamsari.

Indosat, sebagai bagian dari Qtel Group, adalah operator seluler pertama di Indonesia yang menawarkan layanan Nokia Life+ Usaha Wanita, yang khusus disediakan untuk para pengguna Indosat.

Upaya pemberdayaan wanita Indonesia ini merupakan inisiatif Yayasan Cherie Blair milik istri mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, yang didukung penuh oleh Indosat bersama induk perusahaannya Qtel Group, Nokia, Kementerian Kominfo, dan Kementerian Koperasi & UKM.

Cherie Blair mengaku senang inisiatifnya dalam memberdayakan para wanita di dunia, termasuk di Indonesia, disambut dengan baik. Ia percaya, wanita juga bisa mandiri dan maju dalam hal bisnis jika mengikuti perkembangan teknologi informasi.

“Wanita harus memanfaatkan IT untuk maju. Dengan perkembangan internet saat ini, kehadiran aplikasi  mobile   khusus wanita akan sangat membantu mereka berbisnis lebih baik,” katanya.

Dijelaskan Cherie, dalam aplikasi tersebut dirinya  akan memberikan tutorial yang sudah dialih bahasa menjadi Bahasa Indonesia tentang bagaimana memulai bisnis yang baik. Selain itu, tersedia juga berbagai informasi dan topik seputar manajemen bisnis, perbankan, konsumen, pemasaran, serta akses kredit dan kompetensi pribadi.

Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, Meliadi Sembiring, menyambut baik inisitif ini karena bisa menumbuhkan sektor industri yang digerakkan wanita. Saat ini total populasi penduduk 240 juta, pengusaha wanita tak sampai 1% atau kurang dari 240 ribu.

Meliadi optimistis  penetrasi teknologi di kalangan wanita sudah tak sulit dilakukan karena hampir semua wanita sudah terbiasa berkomunikasi menggunakan ponsel. Baik untuk sekadar telepon, SMS, maupun chatting. Kebiasaan ini jika didorong untuk hal yang positif lewat pemanfaatan IT diyakini akan lebih bermanfaat.

Telkom Marketing 2
Untuk diketahui, Usaha Wanita merupakan inisiatif terkini dari Indosat yang ditujukan untuk mendukung kebutuhan wanita di seluruh Indonesia sebagai bagian dari komitmen Indosat pada program GSMA mWomen.

GSMA adalah asosiasi penjualan teknologi seluler terkemuka di dunia, dan program mWomen mereka bertujuan memperkecil kesenjangan yang bernuansa gender dalam hal penggunaan ponsel di seluruh dunia sebanyak 50% pada tahun 2014.(ct)

Angkasa Pura 2
Nokia Life Tools sendiri telah diakses oleh 80 juta pengguna handset Nokia di dunia, dengan India dan China sebagai kontributor pengguna terbesar. Sementara, di Indonesia, Nokia Life Tools memiliki 8 juta pangakses.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma