Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

ALU Dukung Jaringan Optik Telkomsel

8:50:54 | 04 Dec 2012
ALU Dukung Jaringan Optik Telkomsel
Alcatel-Lucent (dok.)
telkomtelstra januari - maret
PARIS (indotelko) – Alcatel-Lucent (ALU) menyediakan perangkat monitoring yang proaktif untuk jaringan optik Telkomsel guna meningkatkan kualitas layanan bagi  lebih dari 121 juta pelanggan yang dimiliki operator seluler terbesar di Indonesia itu.

Dalam rilis yang dikirimkan disebutkan rangkaian Proactive Services dari Alcatel-Lucent dapat memprediksi, mencegah dan memprioritaskan gangguan jaringan, yang memungkinkan Telkomsel menyiapkan sumber dayanya sehingga dapat memastikan ketersediaan jaringan dan layanan tanpa gangguan.

Hal ini akan memungkinkan Telkomsel mendefinisikan indikator-indikator kinerja kunci jaringan berdasarkan acuan-acuan industri untuk menyediakan kinerja dan pelaporan yang optimal.

“Telkomsel mengerti betapa pentingnya mengamankan secara proaktif terhadap performansi jaringan sehingga dapat dikelola dengan efisien untuk menjaga kepuasan pelanggan,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga. 

Dijelaskannya, kolaborasi antara Telkomsel dan Alcatel-Lucent adalah fokus dalam hal monitoring proaktif jaringan komunikasi optik yang digunakan perseroan untuk menyampaikan layanan-layanan data seperti video, akses Internet kecepatan tinggi dan aplikasi lainnya. Ruang lingkup perjanjian juga akan mencakup perangkat optik pihak ketiga di dalam jaringan.

Menurut Presiden Direktur Alcatel-Lucent Indonesia Bobby Rasyidin Telkomsel mengakui nilai laba investasi yang terdapat dalam Proactive Services dari Alcatel-Lucent, dalam hal ini kepuasan pelanggan.

Telkom Marketing 2
“Solusi kami memberikan langkah-langkah efisien dan efektif dalam hal kualitas layanan, dimana sistemnya akan merekomendasi tindakan yang perlu dilakukan oleh Telkomsel, dan memastikan bahwa layanan-layanan mereka tetap merupakan yang terbaik di kelasnya,” katanya.

Telkomsel adalah operator seluler ke 50 dalam daftar Proactive Services portfolio Alcatel-Lucent yang mencakup perangkat manajemen kinerja yang dikembangkan oleh Bell Labs, yang memungkinkan penyedia layanan dapat memonitor jaringan selular dan tetap mereka secara berkesinambungan.

Angkasa Pura 2
Perangkat-perangkat ini akan digunakan oleh para ahli di Alcatel-Lucent yang berdedikasi untuk membantu penyedia layanan mengatasi masalah secara aktif, sebelum meningkat menjadi kendala utama operasional.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma