Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Menkominfo : Bantuan untuk Telkomsel Proporsional

22:04:30 | 16 Okt 2012
Menkominfo : Bantuan untuk Telkomsel Proporsional
Tifatul Sembiring (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menjanjikan bantuan yang diberikan ke Telkomsel dalam rangka keluar dari masalah pailitnya akan proporasional.

“Kita akan berikan bantuan ke Telkomsel secara proporsional. Misalnya, untuk masalah hukum, diberikan pendapat para ahli atau kajian hukum untuk masukan. Pokoknya semua proporsional,” tegas Tifatul usai membuka Turnamen Futsal dalam rangka Hari Bakti Postel di Jakarta, akhir pekan lalu.

Ditegaskannya, Kemkominfo juga akan tetap menggelar seleksi dua blok frekuensi 3G pada tahun ini walau Telkomsel masih terlilit putusan pailit.  

"Kita optimistis bisa digelar tahun ini seleksinya. Semua bisa ikut termasuk Telkomsel karena status pailitnya belum inkrah. Jadi tidak ada masalah," ungkapnya.
    
Dikatakannya, pihaknya  akan tetap menghormati keputusan hukum khususnya dalam putusan pailit dari Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. "Ya, kami harap seleksi bisa dilakukan secepatnya. Semoga November ini bisa jalan," tambahnya.

 Seperti diketahui, lima operator menyatakan berminat untuk mengikuti seleksi yakni Telkomsel, Indosat, XL, Tri, dan Axis.

Diperkirakan akan ada dua pemenang karena Menkominfo dalam berbagai kesempatan selalu menyatakan seleksi untuk tambahan blok ketiga. Bukan ketiga dan keempat.
 
Seleksi sendiri seharusnya sudah diumumkan pada medio September lalu. Namun, pada waktu bersamaan Telkomsel diputus pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, sehingga seleksi tertunda. Penundaan ini didukung oleh Komisi I dan XI DPR RI.(ak)
   

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year