Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Opera Mobile 12.1 Hadir di Google Play

24:01:59 | 10 Okt 2012
Opera Mobile 12.1 Hadir di Google Play
Ilustrasi (Dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
OSLO (indotelko) – Setelah mengalami diet yang ketat, Opera Mobile 12.1 terbaru untuk Android siap untuk memamerkan penampilan binary ramping terbarunya di Google Play Store.

Melalui keterangan resminya Opera mengatakan, meskipun dibuat khusus untuk empat chipset yang berbeda, ARM v5 dan v7, MIPS dan X86, perambah Opera Mobile 12.1 tetap ringan karena  akan mendapat versi yang cocok untuk chipset di ponsel Android atau di tablet pengguna.

Dikombinasikan dengan teknologi kompresi Opera Turbo, Opera Mobile 12.1 merupakan sesuatu yang ringan, yang berarti mesin untuk berselancar di internet!

Berikut fitur-fitur baru dari Opera Mobile 12.1 :

Menjaga Penjahat Diluar
Orang-orang jahat di web tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mencoba trik mereka pada peselancar, tetapi tetap berselancar di ponsel bukan berarti tidak aman.

Tidak seperti Blade Runner, Anda tidak perlu tes Voight-Kampff untuk menentukan apakah Anda sedang membuka situs berbahaya ditangan Anda, cukup gunakan deteksi ancaman terbaru Opera Mobile.

Sistem deteksi ancaman memberitahukan anda ketika situs halaman telah ditandai sebagai mencurigakan atau digunakan untuk kegiatan terlarang. Jika Anda mendapatkan peringatan tersebut, pikirlah dua kali untuk tetap mengunjungi situs tersebut.

Menaikkan Standar
Menggunakan web dimana saja tidak harus berarti mengorbankan fungsi. Itulah sebabnya Opera Mobile sekarang mendukung standar web, memastikan pengalaman berselancar dalam ponsel anda sedekat mungkin dengan pengalaman berselancar dengan menggunakan desktop.

Dari Layar Besar ke Layar Ponsel
Dalam Opera Mobile, beberapa fitur yang sebelumnya hanya dapat dilihat dilayar besar, dilayar komputer, sekarang dapat dilihat melalui ponsel Android atau tablet anda.

Dalam Opera 12.1, beberapa kemampuan desktop sekarang tersedia untuk peralatan ponsel dan tablet seperti :
SPDY: Tak lama setelah pengenalan SPDY di Opera 12.1 desktop beta, protokol perbaikan HTTP telah berhasil masuk di versi Opera Mobile. Dengan menggunakan protokol baru dan telah diperbaiki untuk berkomunikasi dengan server web diseluruh dunia, protokol SPDY membuat halaman web menjadi lebih efisien. Twitter dan Gmail adalah dua pengadopsi pertama protokol SPDY. Rumor menyebutkan bahwa SPDY akan diucapkan “spø-ddi” dalam bahasa Norwegia.

WebSockets: konten kaya merupakan cara baru sebuah web, dan WebSockets disini memungkinkan hal tersebut terjadi. Dengan WebSockets, perambah di ponsel anda akan mendapatkan akses teratas ke server web, memperbaiki komunikasi dua arah antara perangkat ponsel anda dan server web untuk aplikasi.

Perambah dengan Penampilan yang Lebih Baik
Dengan Opera Mobile 12.1, ada banyak pilihan untuk para pengembang web untuk memperbaiki pengalaman berselancar dan memastikan isi dari situs mereka ditampilkan sebaik mungkin. Inilah sebabnya kami memasukan standar web dalam paket baru yang lebih kecil.

Fitur CSS: dukungan baru untuk animasi CSS dan Flexbox memungkinkan pengembang web  untuk menjadi lebih kreatif dalam desain dan layout situs web mereka.
Lebih banyak HTML5: menggabungkan kombinasi visual menarik dari CSS dengan beberapa kepraktisan HTML5 dan hasilnya adalah pengalaman berselancar lebih baik. Itulah sebabnya kami memasukan HTML5 seperti HTML5 Drag and Drop dan HTML5 Clipboard API ke dalam Opera Mobile 12.1. Fitur-fitur ini membantu para pengembang web untuk terkoneksi lebih baik di peralatan berselancar dan seperti contohnya akses isi clipboard seperti tulisan dan gambar.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma