Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX
telkomsel halo

Transaksi Saham IBST akan Diselidiki

22:02:39 | 17 Sep 2012
Transaksi Saham IBST akan Diselidiki
(dok.)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko)— PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menyelidiki  ketidakwajaran pergerakan saham PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST) yang melesat terlalu tinggi sejak dilepas ke pasar saham.

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Bursa Efek Indonesia, Uriep Budhi Prasetyo  menjelaskan, penyelidikan dilakukan setelah penghentian sementara  (suspensi)  tidak berdampak signifikan.

“Kita pasti akan minta info kepada emiten tapi kita juga akan menyelidiki siapa saja yang bertransaksi,” ujar Uriep.

Menurutnya,  harga saham  IBST masuk dalam ketidakwajaran karena sejak melakukan IPO 31 Agustus lalu harganya   naik hingga 550% dalam waktu delapan hari.

Paket rumah ceria
Padahal, seusai IPO belum ada aksi korporasi apa pun dilakukan perusahaan yang terafiliasi dengan Grup Sinarmas ini yang bisa memengaruhi harga sahamnya.

“Kenaikan itu terlalu tinggi. Kita  tidak tahu  kenaikan ini karena valuasi pada saat IPO terlalu rendah atau karena faktor lain,” katanya.

NeuAPIX
BEI tercatat dua kali  menghentikan sementara perdagangan IBST. IBST melantai perdana di BEI pada 31 Agustus 2012. Inti Bangun menawarkan harga saham perdana Rp 1.000 per saham. Pada penutupan perdagangan di hari pertamanya, harganya langsung melejit 50 persen menjadi Rp 1.500.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
BEI suspensi saham TiPhone