XL siap perkuat jaringan di calon ibu kota baru

10:54:09 | 06 Sep 2019
XL siap perkuat jaringan di calon ibu kota baru

JAKARTA (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (XL) mengaku siap memperkuat jaringannya di wilayah calon ibu kota baru yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kalimantan Timur, tepatnya di dua kabupaten yakni Kutai Kertanegara  dan Penajam Paser Utara.

"Sebagai operator seluler kami tentu akan ikut kemana saja pemerintah ada. Saat ini infrastruktur kita di Kalimantan Timur sudah cukup bagus dimana dukungan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) sudah terkoneksi antar pulau," ungkap Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Dian Siswarini kala temu media, kemarin.

Dian menyatakan yang dibutuhkan operator sekarang adalah rencana dan tata ruang dari calon ibu kota baru itu agar bisa menyesuaikan dengan pembangunan jaringan. "Kita tunggu rencana tata kotanya dari pemerintah," katanya.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya menambahkan saat ini kekuatan jaringan XL di Kalimantan didukung lebih dari 7.000 BTS, dimana lebih dari 5.500 BTS diantaranya untuk layanan Data (3G/4G).

Saat ini jaringan data XL Axiata telah tersedia di 9 kota/kabupaten di Kalimantan Timur, dengan dukungan total lebih dari 2.000 BTS. Khusus jaringan 4G LTE, sudah masuk ke 7 kota/kabupaten, dengan lebih dari 650 BTS.

Kota/kabupaten yang sudah terlayani jaringan Data XL Axiata, antara lain di Kalimantan Timur meliputi Balikpapan, Samarinda, Bontang, Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Paser dan Penajam Paser Utara. Kalimantan Utara meliputi Tarakan, Bulungan, Malinau, dan Nunukan.(id)

Baca Juga:
More Stories