Layanan telekomunikasi pulih 100% pasca tsunami Selat Sunda

14:09:45 | 28 Dec 2018
Layanan telekomunikasi pulih 100% pasca tsunami Selat Sunda

JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan layanan telekomunikasi di kawasan Pantai Barat Provinsi Banten dan Lampung Selatan telah pulih 100% pasca tsunami Selat Sunda memasuki hari keenam.

"Seluruh layanan telekomunikasi seluler telah dapat digunakan secara normal oleh masyarakat di sekitar lokasi terdampak," ungkap PLT Kepala Humas Kominfo Ferdinandus Setu di Jakarta Jumat (28/12).

Berdasarkan pantauan Kominfo pasokan listrik untuk kebutuhan BTS ditopang dengan genset dan mobile backup power site yang disediakan oleh operator telekomunikasi. 

Meskipun ada sebagian BTS yang belum bisa on air karena tidak ada pasokan listrik dari PLN serta sulitnya akses ke lokasi, layanan telekomunikasi masih bisa diakses dengan normal karena dapat dipenuhi atau dicover dari BTS lain yang ada di sekitarnya.

Hasil pantauan terhadap jaringan backbone dari Telkom semua dalam kondisi normal. Sehingga masyarakat masih tetap bisa menggunakan layanan telekomunikasi dengan normal.

"Kominfo tetap mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada, serta tidak menyebarkan hoaks atau informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya berkaitan dengan bencana ini," tutupnya.(wn)

Baca Juga: