XL ingin pertahankan dominasi di 4G

11:13:16 | 21 Okt 2016
XL ingin pertahankan dominasi di 4G
VP XL Region Jabodetabek, Bambang Parikesit (kedua kanan) memperlihatkan langsung kecepatan dan kestabilan jaringan XL 4G LTE di wilayah Banten kepada KaBid Kominfo Propinsi Banten, Dwi Yudo S.IKom (Tengah) disaksikan oleh VP LTE XL, Rahmadi Mulyohartono dan VP Ericsson Indonesia for XL Axiata Account, Stephan Stureborg pada acara peluncuran XL 4G LTE Banten di Serang, Jumat (21/10).(dok:XL)

SERANG (IndoTelko)- PT XL Axiata Tbk (XL) terus melakukan inovasi layanan terbaru untuk mempertahankan dominasinya di pasar 4G.

Kali ini jaringan XL 4G LTE yang mengadopsi teknologi 4,5G - 4T4R 4x4 MIMO hadir untuk melayani masyarakat Banten guna meningkatkan dan memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan dan dalam menggunakan layanan data.

“Pada hari ini kami menjadikan Banten sebagai salah satu propinsi yang telah tercover jaringan XL 4G LTE dengan kualitas terbaik dengan mengimplementasikan teknologi 4,5G - 4T4R 4x4 MIMO di Propinsi Banten. Kami berharap masyarakat Banten yang belum menggunakan layanan 4G dapat segera beralih dan memanfaatkan kesempatan yang telah kami berikan secara maksimal untuk menggunakan layanan XL 4G LTE,” papar Bambang Parikesit, Vice President Region XL Jabodetabek dalam rilisnya, Jumat (21/10)

Vice President LTE XL, Rahmadi Mulyohartono menambahkan selain terus memperluas jangkauan jaringan XL 4G LTE hingga ke Propinsi Banten, jaringan XL 4G LTE di Banten telah sekaligus menerapkan teknologi terbaru yakni teknologi 4,5G-4T4R 4x4 MIMO.

Teknologi ini akan memaksimalkan kinerja layanan 4G LTE. Dengan teknologi ini, kecepatan akses internet akan bisa ditingkatkan hingga hampir 2 kali lipat, serta koneksi jauh lebih stabil. Teknologi 4T4R juga memiliki keunggulan untuk akses di dalam ruangan. Sinyal di dalam ruangan akan lebih kuat dan stabil. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman lebih untuk internetan dengan kecepatan tinggi melalui jaringan 4G LTE yang didukung oleh teknologi 4,5G-4T4R 4x4 MIMO yang telah diterapkan XL.

Untuk memastikan kelancaran masyarakat dan pelanggan dalam menggunakan layanan XL 4G LTE di Propinsi Banten, XL telah memasang perangkat BTS 4G yang cukup memadai agar jangkauan jaringan XL 4G LTE dapat lebih merata.

Hingga saat ini BTS XL 4G LTE di Propinsi Banten telah terpasang sebanyak 600an BTS yang tersebar di Kabupaten dan Kota seperti; Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang, Tangerang dan Tangerang Selatan. Tak hanya itu, jaringan XL 4G LTE juga telah menjangkau hingga ke wilayah pelosok yakni, Cibeber, Citangkil, Ciwandan, Grogol, Jombang, Purwakarta, Cipocok Jaya, Kaseman, Taktakan, Walantaka, Anyer, Bojonegara, Cikande, Cinangka, Ciruas, Kibin, Kragilan, Kramatwatu, Pulo Ampel dan Waringinkurung.

Propinsi Banten merupakan salah satu wilayah yang menjadi prioritas dalam pengembangan jaringan XL 4G LTE. XL menargetkan sebanyak lebih kurang 1.000an BTS 4G akan terpasang di Propinsi Banten hingga akhir tahun 2016 dan akan terus ditambah di tahun 2017.

Sedangkan jumlah BTS di wilayah Jabodetabek hingga akhir semester pertama 2016 tercatat lebih dari 20 ribuan BTS, dengan 4 ribuan BTS 4G yang telah melayani dan menjangkau hampir seluruh wilayah Jabodetabek.

Dengan jumlah BTS 4G XL yang ada di Indonesia, wilayah Jabodetabek mendominasi cakupan jaringan 4G LTE hingga 80% yang akan menjamin kenyamanan 14,1 juta pelanggan XL di Jabodetabek dalam menggunakan internet cepat XL 4G LTE.(ak)

Baca Juga: