Telkom Terbaik Soal Kelola SDM

07:50:20 | 23 Okt 2015
Telkom Terbaik Soal Kelola SDM
Direktur Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R. Harman menerima penghargaan IHCS Award 2015 dari Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin (kanan) di Jakarta, Kamis (22/10). (dok. TLKM)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dianggap sebagai perusahaan yang berhasil mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) dengan peridikat terbaik.

Hal itu ditunjukkan dengan keberhasilan dari operator pelat merah ini kembali memperoleh penghargaan pada ajang Indonesia Human Capital Studi Award 2015 (IHCS Award 2015).

Pada ajang penghargaan tahunan yang mengukur keberhasilan perusahaan terkemuka dalam pengelolaan human capital secara efektif di organisasinya, Telkom mendapat penghargaan dan  dinobatkan sebagai perusahaan terbaik dalam pengelolaan sumber daya manusia di Indonesia (Best All Human Capital Criteria).

Tidak itu saja, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga meraih penghargaan sebagai  Best of CEO Commitmen on Human Capital Development.

Penghargaan lain yang diterima Telkom adalah Best of Human Capital Index on Telecommunication & Information Sector, Best of Employee Net Promoter Score on Telecommunication & Information Sector, Best of Human Capital Initiative on Culture Management, Best of Human Capital Initiative on Learning Management dan Best of Human Capital Initiative on Reward Management.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R. Harman yang diberikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin di Jakarta, Kamis (22/10).

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R. Harman mengatakan penghargaan ini merupakan salah satu bentuk pengakuan pihak eksternal atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan Telkom beserta seluruh karyawan selama ini.

“Sebagai perusahaan digital, Telkom saat ini sedang giat mentransformasi sumber daya manusia agar sesuai dengan tuntutan lingkungan bisnis yang baru. Kami telah menyelenggarakan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Telkom,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10) malam.

Diungkapkannya, beberapa fokus yang dilakukan Telkom, antara lain meningkatkan sumberdaya manusia tranformasi budaya dan juga transformasi organisasi. “Transformasi dan pembentukan sumber daya manusia Telkom menjadi perhatian kami yang utama dan pertama. Fokus Telkom dalam pengembangan human capital adalah Build great leaders & Great people,” ujar Herdi.

IHCS Award  2015 merupakan penghargaan tertinggi yg diberikan kepada perusahaan di Indonesia dengan tujuan mendorong praktik pengembangan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan human capital index secara global.

IHCS Award tahun ini merupakan penyelenggaraan untuk keenam kalinya. IHCS merupakan studi terhadap pendekatan, proses, dan hasil dari penerapan Human Capital Management System di perusahaan-perusahaan Indonesia.

IHCS Award 2015 diselenggarakan oleh Dunamis Human Capital dan Majalah Business News Indonesia serta didukung oleh FHCI (Forum Human Capital Indonesia/Organisasi Human Capital BUMN), PMSM Indonesia (Perhimpunan Manajeman Sumber Daya Manusia Indonesia, SBM ITB (School of Business & Management ITB dan Prasetya Mulya Business School, Program Studi Ekonomi Bisnis IPB.(id)

Baca Juga:
Quote Of The Day
Herdy Harman
Rubrik ini diasuh oleh Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Rosadi Harman.

Herdy Rosadi Harman adalah Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom dari 2014 hingga sekarang.

Sebelumnya, Direktur Human Capital Management PT Telkomsel 2012-2014. Merupakan peraih dua magister, MBA dari Telkom University (1993) dan Master of Law American University, Washington, AS (1998).

Salah satu bukunya yang terkenal adalah Strongest by Best People: The Telkomsel Way & Transformasi Human Capital.

Pembaca bisa bertanya seputar pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di era transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.com.

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui microsite ini

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi

More Stories