Kiat Telkom dan Telstra cetak SDM unggul

09:21:01 | 20 Apr 2018
Kiat Telkom dan Telstra cetak SDM unggul
Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (kanan) bertukar cinderamata dengan Telstra Group Executive Human Resources Alexandra Badenoch (kiri) usai Telkom - Telstra HR High Level Meeting di Jakarta, Senin (16/4).(ist)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan Telstra Corporation Ltd telah menyelesaikan program perdana “Telkom – Telstra Exchange Program”.

Diskusi mengenai pelaksanaan program tersebut menjadi salah satu agenda dalam Telkom – Telstra HR High Level Meeting di Jakarta, awal pekan ini.

Telkom – Telstra Exchange Program merupakan bentuk kolaborasi antara Telkom dan Telstra untuk meningkatkan kualitas karyawan melalui program pertukaran.

“Program pertukaran karyawan ini merupakan kolaborasi kedua perusahaan dalam rangka membentuk Global Mindset Capabilities agar karyawan dapat bekerja dengan standar dan lingkungan internasional sehingga mampu menangkap peluang bisnis global. Kompetensi seperti ini yang diharapkan dalam jangka panjang mampu mendukung bisnis internasional kedua perusahaan,” kata Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman dalam keterangan, kemarin.

Karyawan Telkom dan Telstra yang menjadi peserta program ini, menjalani 3 bulan program pertukaran untuk bekerja bersama tim ahli dari kedua perusahaan serta bertemu dengan pelanggan, mitra dan pakar industri sesuai bidang yang ditetapkan. Adapun program perdana yang telah dilaksanakan berfokus pada bidang internet of things dan bidang-bidang lainnya pada Telkom – Telstra Exchange Program selanjutnya.

“Keberhasilan Telkom – Telstra Exchange Program kali ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas dan kompetensi karyawan, sehingga para karyawan yang terlibat dapat menjadi akselerator kemajuan bisnis Telkom dan Telstra serta memperkuat hubungan kerjasama kedua perusahaan,” tambah Herdy.

Dalam kesempatan yang sama, Telstra Group Executive Human Resources Alexandra Badenoch mengapresiasi kolaborasi Telkom dan Telstra dalam menyelenggarakan program pertukaran karyawan berskala internasional. “Telstra akan terus mendukung, memelihara dan menumbuhkan kompetensi para karyawan yang memungkinkan mereka untuk berhasil dalam lingkungan bisnis yang beragam dan global,” terang Alexandra.

Telkom – Telstra Exchange Program memperkuat kolaborasi antar perusahaan telekomunikasi ini setelah sebelumnya 2015, Telkom dan Telstra membentuk telkomtelstra, sebuah joint venture untuk meningkatkan kekuatan kedua perusahaan untuk memberdayakan perusahaan di Indonesia melalui layanan end-to-end managed network, cloud, security, dan application services.(ad)

Baca Juga:
Quote Of The Day
quote digital talent 6
quote digital talent 7
quote digital talent 8
quote digital talent 9
quote digital talent 10
quote digital talent 1
quote digital talent 2
quote digital talent 3
quote digital talent 4
quote digital talent 5
Herdy Harman
Rubrik ini diasuh oleh Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Rosadi Harman.

Herdy Rosadi Harman adalah Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom dari 2014 hingga sekarang.

Sebelumnya, Direktur Human Capital Management PT Telkomsel 2012-2014. Merupakan peraih dua magister, MBA dari Telkom University (1993) dan Master of Law American University, Washington, AS (1998).

Salah satu bukunya yang terkenal adalah Strongest by Best People: The Telkomsel Way & Transformasi Human Capital.

Pembaca bisa bertanya seputar pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di era transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.com.

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui microsite ini

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi

More Stories