Tri ekspansi layanan 4G ke Gorontalo

04:18:46 | 09 Aug 2018
Tri ekspansi layanan 4G ke Gorontalo
Ki-Ka: Edy Prasetyo, Manager Customer Experience Management Tri, Robby Hikmat Permana Division Operation Head Tri Sulawesi Kalimantan, Fahroni Arifin Head Brand & Communication Tri dan Arum K. Prasodjo DGM Public Relations Tri saat peluncuran 4G LTE Tri di Provinsi Gorontalo.(ist)

GORONTALO (IndoTelko) - Hutchison 3 Indonesia (H3I) hadir di Provinsi Gorontalo, Sulwesi dengan jaringan 4G LTE Tri.

Masyarakat Gorontalo dapat menikmati akses internet cepat Tri dengan harga terjangkau dan 3 kali lebih banyak manfaatnya. Ekspansi ini menjadikan 4G LTE Tri saat ini telah menjangkau  281 kota dan kabupaten, 7,919 desa di Indonesia.

“Provinsi-provinsi di Sulawesi memiliki potensi ekonomi yang besar dan pertumbuhan pembangunan yang sangat signifikan, termasuk Provinsi Gorontalo. Dampaknya terlihat dari Trafik layanan Tri mengalami peningkatan yang signifikan di Sulawesi Utara dan Selatan dimana Layanan 4G LTE Tri terlebih dahulu tersedia,” ujar Division Operation Head Tri Sulawesi Kalimantan Robby Hikmat Permana dalam keterangan, kemarin.

Cakupan layanan 4G LTE Tri di Gorontalo meliputi Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo. Infrastruktur 4G LTE diperkuat oleh 88 unit BTS 3G dan 4G LTE.  

“Kedepannya, Tri akan melakukan pengembangan infrastruktur 4G LTE Tri  guna menunjang cakupan dan kapasitas layanan,  dengan menyesuaikan pengembangan pembangunan di Gorontalo dan pertumbuhan pelanggan Tri,” imbuh Robby.

Cakupan Tri saat ini diseluruh Sulawesi meliputi Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, sebagian Sulawesi Barat dan Gorontalo.       

Pengalaman berinternet dan digital Tri ditunjang oleh produk khusus Kartu Perdana Gorontalo yang memberikan kuota 3x lebih banyak,  kombinasi  jaringan 4G LTE dan Core Network Sistem yang tersebar di 19 kota sehingga memberikan pengalaman internet menjadi lebih   nyaman, mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi  instant messaging, browsing, download dan upload dengan lebih cepat.

Hadirnya 4G LTE Tri di Gorontalo ditandai dengan hadirnya Kartu Perdana Gorontalo yang berani memberikan total kuota 3X lebih banyak yaitu sebesar 9 GB. Terdiri atas 8 GB kuota lokal untuk penggunaan di wilayah Gorontalo dan kuota regular 1GB untuk penggunaan di seluruh wilayah layanan Tri di Indonesia. 

Saat ini Tri telah mengembangkan jaringan mobile broadband didukung oleh 55.100 BTS, dan fiber optik sepanjang 14.000 Km.(ak)

Liputan khusus drive test destinasi digital
Baca Juga:
Liputan khusus drive test destinasi digital