Trafik data Indosat naik 14,31% di tahun baru 2018

09:27:22 | 11 Jan 2018
Trafik data Indosat naik 14,31% di tahun baru 2018

JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik cukup signifikan  saat puncak perayaan Tahun Baru pada tanggal 31 Desember 2017 dimana trafik data mencapai 3.919,80 TeraBytes, meningkat 14,31% dari trafik hari  biasa. Dibandingkan dengan dengan trafik pada hari yang sama tahun sebelumnya meningkat 88,05%.

Sementara untuk trafik suara mengalami penurunan 21,48% dibandingkan trafik hari biasa, demikian juga dengan trafik SMS turun 23,28% dibandingkan dengan trafik SMS hari biasa. Penurunan trafik suara dan SMS ini lebih karena tren penggunaan masyarakat saat ini lebih cenderung ke layanan data, terutama saat beraktivitas liburan dimana berbagai gambar, foto dan status lebih banyak di-posting di sosial media.

“Kami berupaya untuk terus menjaga performansi jaringan kami pada saat-saat kenaikan trafik telekomunikasi bersamaan dengan peningkatkan aktivitas masyarakat di momen tertentu seperti liburan akhir tahun dan awal tahun saat ini. Kami terus memastikan bahwa layanan kami terus mendukung dan menemani saat-saat terbaik mereka menghabiskan liburan di akhir dan awal tahun, berbagi momen kegembiraan dan kebahagian melalui berbagai aktivitas di media sosial tentunya membutuhkan performansi layanan data terbaik,” kata Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman dalam keterangan, kemarin.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini, dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringannya.

Perusahaan telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan Data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1.011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte/hari.(ak)

Liputan khusus drive test destinasi digital
Baca Juga:
Liputan khusus drive test destinasi digital