Menguji ketangguhan Smartfren di Jateng

11:42:24 | 05 Sep 2018
Menguji ketangguhan Smartfren di Jateng

JAKARTA (IndoTelko) – Inovasi yang tak pernah habis kembali ditunjukkan oleh Smartfren.  

Tak hanya sekadar menawarkan paket data murah, berkecepatan tinggi, dan juga konsisten di jaringan 4G, operator yang identik dengan warna merah ini sudah bisa digunakan di seluruh ponsel berbasis 4G.

Menawarkan paket data unlimited super murah tanpa syarat dan batasan, Smartfren unjuk gigi saat digunakan berselancar ke dunia maya.

Operator ini memberikan pilihan paket data yang sangat mengguurkan.  Total ada tiga paket Super 4G Unlimited yang disediakan. Paket andalannya dihargai Rp 60 ribu dengan Fair Usage Policy (FUP) 1GB per hari dengan kecepatan maksimal.

Promo yang rencananya habis pada Agustus lalu, kini resmi diperpanjang hingga akhir tahun.  

Respons pasar bagus sekali, kita putuskan diperpanjang saja hingga akhir tahun nanti,” kata Deputi CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim  memberi alasan. (Baca: Paket Smartfren)

“Ini paket unlimited 4G termurah sedunia, cek saja gak ada yang harganya Rp 60 ribu unlimited. Di luar negeri saja harganya US$ 3 (Rp 41 ribuan) untuk 3GB. Kita memang harapkan produk  ini bisa meningkatkan 30% pendapatan,” tegasnya.

Kekuatan  
Bicara kekuatan, konsistensi jaringan, dan coverage area, smartfren tak jumawa.

Konsisten di jaringan 4G, tanpa ada switching ke jaringan 3G dan 3,5G, operator satu ini layak dipertimbangkan.

Pun kecepatan akses datanya. Di Kawasan Jabodetabek, tim IndoTelko sempat melakukan pengukuran kekuatan unduh dan uploadnya.  Hasilnya cukup memuaskan.

Penasaran dengan kekuatan akses data Smartfren untuk wilayah di luar Jabodetabek, kembali Tim IndoTelko berangkat menuju kawasan Jawa Tengah dan sekitarnya.

Akhir Agustus hingga Awal bulan ini, Tim IndoTelko menyusuri 5 kota di kawasan Jawa Tengah. Tujuannya adalah ingin mengetahui sejauh apa 4G Smarfren mengcover wilayah tersebut. 

Termasuk mengukur kecepatan unduh dan upload khususnya di titik-titik strategis dan destinasi wisata di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Lima kota akan menjadi destinasi kami dalam proses uji, antara lain Tegal Brebes dan sekitarnya, Semarang, Surakarta, Yogyakarta, dan Magelang. Simak hasil tes jaringannya di artikel berikutnya.(sg)

Baca Juga: