Telkom digitalkan UKM Minang dengan Wico 2.0

21:41:00 | 15 Mar 2018
Telkom digitalkan UKM Minang dengan Wico 2.0
Pelaku UKM yang mengikuti Seminar "SME Intransition UKM Zaman Now" di Dilo milik Telkom di Padang.(ist)

JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengedukasi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di ranah minang untuk masuk ranah digital melalui produk WiFi Corner 2.0 (WiCo 2.0).

"Kami ingin mengedukasi ke pelaku usaha betapa pentingnya Teknologi Informasi (TI) untuk mendukung bisnis terutama para pelaku UMKM, harapan saya para pelaku bisnis dan UMKM dapat maju terus dan menjadi pelanggan setia Telkom," ungkap GM Witel Telkom Sumbar Sulkan, dalam keterangan (15/3).

Dijelaskannya, Telkom Witel Sumbar baru saja menyelenggarakan Seminar "SME Intransition UKM Zaman Now". Tujuan seminar ini adalah mensosialisasikan Layanan baru wico 2.0 untuk para pelaku bisnis dan pelaku UMKM. (Baca: Wico 2.0)

Sasaran dari produk ini adalah pelaku pelaku bisnis seperti Pengusaha Caffee, Warnet, Kos-kosan, Salon, Bengkel dan Praktel dokter dan lain lain dengan pola bagi hasil hingga 50%. dimana pelaku usaha hanya menyiapkan tempat dan lokasi sedangkat perangkatnya oleh Telkom.

Dalam seminar ini diikuti berbagai lapisan yaitu para pelaku bisnis dan pelaku UMKM yang berada di Sumbar dengan jumlah peserta sebanyak 95 pelaku bisnis dan UMKM.

WiCo 2.0 merupakan sejarah baru bagi pelaku UMKM di Indonesia, dimana Telkom membuka kesempatan untuk memasuki bisnis digital di era modern.

Melalui WiCo 2.0, pemilik bisnis warnet konvensional dapat meremajakan kembali bisnisnya. Sedangkan bagi kalangan rumah tangga pemilik usaha mikro, terbuka peluang untuk memasuki bisnis digital dengan sangat mudah.(ad)

telkom DBS / liputan khusus
Baca Juga:
telkom DBS / liputan khusus
telkom DBS / liputan khusus
More Stories
telkom DBS / liputan khusus
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

telkom DBS / liputan khusus