telkomsel halo

Diam-diam, XL "soft launch" layanan FTTH di Jakarta

14:40:00 | 13 Sep 2018
Diam-diam, XL
Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -PT XL Axiata Tbk (XL) ternyata telah menggelar layanan triple play sejak Mei  2018 di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Triple play adalah layanan berbasis Fiber To The Home (FTTH) yang menawarkan koneksi internet dengan fixed braodband, telepon rumah, dan siaran TV kabel. (Baca: triple play XL)

"Kita sudah soft launch dengan dukungan ribuan home passed. Merek dagangnya XL Home. Areanya kawasan Jakarta dan sekitarnya, terutama area pinggiran ya," ungkap Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini usai Paparan Publik, di Jakarta, Kamis (13/9). (Baca: Fixed Broadband XL)

Dikatakannya, XL dalam menggelar triple play menggandeng banyak pihak seperti penyedia konten dan infrastruktur fiber optik. "Banyak yang terlibatlah, vendor-vendor yang familiar juga sama teman-teman," katanya

Direktur Keuangan XL Axiata Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin menambahkan, perseroan mengalokasikan US$500 juta untuk membangun infrastruktur fiber optik dalam beberapa tahun mendatang. "Ini investasi tak spesial untuk layanan triple play, bisa buat backbone, transmisi atau akses buat seluruh layanan. Tahun pertama layanan triple play ini kita belum harapkan banyak kontribusinya ke revenue," katanya. 

Dikatakannya, saat ini XL tengah dalam tahap mempelajari perilaku dari pengguna dalam menggunakan layanan FTTH dan menggodok skema yang tepat sebelum dikomersialkan. "Kita pelajari dulu pasarnya, makanya namanya soft launch. Grand Launch saya undang semua nanti," tutupnya.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI