blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

XL akan komersialkan "Triple Play" di Jawa

15:27:47 | 09 Mar 2018
XL akan komersialkan
Dian Siswarini (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (XL) akan menggelar layanan triple play pada kuartal kedua 2018 dimana Pulau Jawa menjadi prioritas utama dari produk terbaru itu.

Triple play adalah layanan berbasis Fiber To The Home (FTTH) yang menawarkan koneksi internet dengan fixed braodband, telepon rumah, dan siaran TV kabel.

"Kita tengah lakukan persiapan, karena ini melibatkan banyak pihak dan harus matang. Kuartal kedua tahun ini akan diluncurkan Triple Play, fokus pertama di kota-kota besar, seperti di Pulau Jawa, " ungkap Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini usai Paparan Publik, di Jakarta, Jumat (9/3).

Dikatakannya, XL dalam menggelar triple play akan menggandeng banyak pihak seperti penyedia konten dan infrastruktur fiber optik. "Kalau di wilayah yang tak ada fiber optik, XL akan bangun sendiri," katanya. (Baca: Fixedmoblie dari XL)

Telin
Direktur Keuangan XL Axiata Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin mengungkapkan perseroan mengalokasikan US$500 juta untuk membangun infrastruktur fiber optik dalam beberapa tahun mendatang. "Ini investasi tak spesial untuk layanan triple play, bisa buat backbone, transmisi atau akses buat seluruh layanan. Tahun pertama layanan triple play ini kita belum harapkan banyak kontribusinya ke revenue," katanya. (Baca: XL dan triple play)

Direktur XL Abhijit Jayant Navalekar menambahkan perseroan masuk ke pasar triple play karena potensinya masih besar untuk tumbuh. "Sekarang penetrasinya baru 10%, kita optimis permintaanya akan besar," pungkasnya.(dn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
IOT
Kerjasama CSI