telkomsel halo
finnet KTM

Terkonfirmasi, seorang petinggi Telkomsel hijrah ke Indosat

11:47:51 | 24 Okt 2018
Terkonfirmasi, seorang petinggi Telkomsel hijrah ke Indosat
Hendri Mulya Sjam (kedua kiri) kala peresmian layanan LTE Telkomsel.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Isu yang beredar sejak dua hari lalu tentang akan adanya perpindahan seorang petinggi Telkomsel ke Indosat Ooredoo terkonfirmasi sudah.

Nama yang santer disebut adalah Hendri Mulya Sjam. Pria yang akrab disapa HMS ini tercatat di Telkomsel dengan jabatan Senior Vice President Program Management Office. (Baca: Petinggi Telkomsel)

"Kabar itu benar. Mohon doa ya," kata HMS dalam percakapan dengan IndoTelko (24/10).

HMS pun mengakui per 1 November akan bergabung di Indosat Ooredoo menjalankan tugasnya.

Mantan Wakil Direktur Utama Telkom Garuda Sugardo melalui akun media sosialnya (24/10) menyatakan HMS memiliki kompetensi yang unggul, passionnya pun brilian.

"Minggu yang lalu, saya terhenyak ketika mendengar kabar darinya, bahwa ia akan mengakhiri masa tugasnya lebih cepat 3 tahun di Telkomsel. Ya dari Telkomsel, perusahaan yang dengan sepenuh hati saya rintis kelahirannya. Sesaat saya merasa hening, seolah ia meninggalkan saya. Relung hati saya sungguh tulus mengatakan, Telkomsel telah kehilangan seorang kader terbaiknya," tulis Garuda.

Namun, lanjut Garuda, itulah hakekat profesionalisme. "Ada need aktualisasi yang menantangnya pergi. HMS bukan seorang pecundang yang meratap, tetapi ia sosok manajer yang berani menunjukkan siapa dirinya demi kemajuan industri yang digelutinya. Saya mengenal banyak eksekutif senior Telkomsel yang cemerlang dan HMS adalah salah satu bintang kejoranya," pujinya.

Menurut Garuda, Indosat Ooredoo yang tengah terengah-engah, beruntung mendapatkan HMS. "Telkomsel yang menempa dan membesarkannya, namun kompetitor yang memanfaatkannya,"tutupnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur/CEO Indosat Chris Kanter Indosat Ooredoo menyatakan ingin membangun kekuatan baru agar operator tersebut kembali menjadi nomor dua di industri seluler nasional.

HMS selama di Telkomsel memiliki Tour of Duty yang lumayan lengkap selama di Telkomsel dengan penempatan di bagian marketing, Sales, bahkan pernah menjadi VP LTE Project di penguasa seluler itu.

Jika merujuk ke sinyal yang dilepas Chris Kanter, sepertinya posisi untuk Chief Sales and Distribution Officer di Indosat Ooredoo yang tepat bagi adik dari mantan Direktur Utama Indosat 2007-2009 Johnny Swandi Sjam itu.

Saat ini posisi Chief Sales and Distribution Officer di Indosat Ooredoo masih acting, dipegang mantan punggawa XL, Andri Pranata.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma