telkomsel halo
finnet KTM

RUPST Telkom hasilkan "srikandi" menjadi direksi

18:40:00 | 27 Apr 2018
RUPST Telkom hasilkan
Manajemen Telkom hasil RUPST Telkom 2018.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) pada Jumat (27/4) menghasilkan kejutan, yakni masuknya wanita menjadi salah satu direksi.

Srikandi yang berhasil menyeruak diantara dominasi kaum pria di jajaran operator pelat merah itu adalah Siti Choiriana.

Wanita yang akrab disapa Ana itu sebelumnya menduduki posisi Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom.

Pasca RUPST (27/4), wanita yang meraih penghargaan platinum winner anugerah Kartini BUMN 2014 itu didapuk menjadi Direktur Consumer Service di operator yang memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp400 triliun di 2017 itu.

Ana bergabung dengan direksi lainnya dimana semuanya Pria yaitu:

Direktur Utama: Alex J Sinaga
Direktur Keuangan: Harry M.Zen
Direktur Human Capital Management: Herdy R.Harman
Direktur Network & IT Solution : Zulhelfi Abidin
Direktur Digital & Strategic Portfolio : David Bangun
Direktur Wholesale & International Service: Abdus Somad Arief
Direktur Enterprise & Business Service: Dian Rachmawan

Sebelumnya, nama Ana memang beredar kuat sebagai kandidat yang masuk dalam pantauan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) menjadi calon direksi Telkom dalam RUPST kali ini. (Baca: Agenda RUPST Telkom)

RUPST Telkom hasilkan

"Memang Ibu (Menteri BUMN, Rini Soemarno) mau ada direksi Telkom diisi wanita salah satunya. Ana pilihan tepat karena beliau sudah dididik keras di Telkom," kata sumber IndoTelko usai mengikuti RUPST di Jakarta (27/4).

Seperti diketahui, Siti Choiriana menjadi salah satu sosok Kartini modern yang mampu memberikan jasa dan kontribusi, tidak hanya untuk perusahaan tapi masyarakat Indonesia.

Siti Choiriana dinilai berhasil jadi perempuan yang memiliki etos kerja tinggi, berjiwa kepemimpinan dan berprestasi memajukan perusahaan. Hal ini ditunjukkan dari berbagai pengalaman kepemimpinannya di Telkom.

Hampir 19 tahun bekerja sebagai karyawan Telkom, rekam jejak Siti Choiriana sangatlah bagus. Siti Choiriana pernah menjadi Account Manager tahun 1999, Manager Marketing pada  2004, General Manager Enterprise Service Finance dan Management Service hingga menjadi Executive General Manager dari tahun 2013 hingga sekarang.

Sementara itu, beberapa prestasi yang pernah diraih antara lain karyawan teladan pada  1999, Best Manager pada tahun 2006 serta memperoleh reward dari Telkom atas keberhasilan sebagai Satgas penyediaan layanan ICT pada event internasional APEC tahun lalu(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma