blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Kristiono kembali pimpin Mastel

11:23:59 | 13 Apr 2018
Kristiono kembali pimpin Mastel
Kristiono (kanan) dan Menkominfo Rudiantara.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) IX dengan tema "Ekonomi Digital untuk Kesejahteraan Seluruh Rakyat Indonesia", pada Kamis (12/4).

Kegiatan MUNAS ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap tiga tahun sekali dan salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum/Formatur Pengurus Mastel priode 2018-2021.  

Hasil dari Munas adalah kembali mengangkat Kristiono untuk periode 2018-2021 dan selanjutnya diserahkan tugas menyusun pengurus dari organisasi itu.

Mantan Direktur Utama Telkom itu menyatakan salah satu yang harus diprioritaskan dalam program kerjanya adalah mendorong pemerintah memangkas ketimpangan digital antara perkotaan dan daerah.

“Masalah infrastruktur ini harus diberesi. Semua warga Indonesia harus affordable dan mudah menjadi teknologi digital. Kalau tidak, aplikasinya tidak tumbuh dengan baik,” jelas Kristiono usai Munas.

Diingatkannya, sektor teknologi dan informatika dapat berkembang, tergantung dengan infrastruktur yang ada. Sayangnya, pemerintah tak banyak berbuat banyak untuk mengembangkannya.

Permasalahan serupa rupanya terjadi di luar negeri. Bahkan di luar negeri pembangunan infrastruktur tidak pernah selesai.

“Semua tergantung swasta. Infratruktur itu cerita yang tidak pernah selesai,” katanya.

Untuk itulah perlu adanya peran pemerintah untuk membantu mengembangkan infrastruktur telekomunikasi dengan membuat kebijakan yang dapatmeringankan beban korporasi.

“Beban operator juga harus dikurangi dari segi pajak, pemberian insentif dan lainnya. Jadi artinya persoalan infrastruktur masih sangat besar,” pungkas Kristiono.(ak)

telkom xsight
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
telkom solution travel