telkomsel halo
finnet KTM

Ini peserta lelang satelit HTS milik BAKTI

10:33:00 | 24 Sep 2018
Ini peserta lelang satelit HTS milik BAKTI
Ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) telah memulai tahapan prakualifikasi pengadaan badan usaha pelaksana proyek kerjasama pemerintah dengan badan usaha satelit multifungsi pemerintah.

Dalam pengumuman Nomor: 0302/SMF/BPPPTI.2/PD.2.02/9/2018, Panitia pengadaan menyatakan berdasarkan hasil evaluasi dan klarifikasi Dokumen Kualifikasi yang dilaksanakan oleh Panitia Pengadaan Badan Usaha Pelaksana Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Satelit Multifungsi, maka dengan ini diumumkan daftar Peserta Prakualifikasi yang lulus kualifikasi sebagai berikut berdasarkan urutan abjad:
No     Nama Peserta
1.     Eutelsat, S.A.
2.     Konsorsium BAKTI UNTUK NEGERI
3.     Konsorsium Dharma Bakti
4.     Konsorsium Indosat Lintasarta JSAT Teleglobal
5.     Konsorsium PSN
6.    Konsorsium PT Satelit Multimedia Indonesia – APT Satellite Company Limited
7.     Viasat, Inc.

Rencananya, proses Pengadaan akan dilakukan sesuai dengan Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 19 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pengadaan Badan Usaha Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur. (Baca: Proyek HTS)

Ruang lingkup proyek meliputi pembiayaan, perancangan, pengadaan, pembangunan, peluncuran, pengoperasian, dan pemeliharaan Satelit Multifungsi Pemerintah. Perkiraan nilai investasi adalah sebesar Rp6,58 triliun.

Satelit multifungsi atau dikenal High Throughput Satellite (HTS) akan melayani 149.400 lokasi layanan terdiri atas sekitar 93.900 sekolah, 47.900 kantor pemerintahan, 3.900 kantor polisi/TNI, dan 3.700 Puskesmas dengan kecepatan akses internet 30 Mbps. Kapasitas yang diharapkan dari satelit ini adalah 150 Gbps untuk seluruh Indonesia.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI