telkomsel halo
finnet KTM

Indosat Ooredoo sahkan Chris Kanter sebagai Dirut

17:28:30 | 17 Okt 2018
Indosat Ooredoo sahkan Chris Kanter sebagai Dirut
Direktur Indosat Ooredoo, Haroon Shahul Hameed, Komisaris Indosat Ooredoo, Hans Anthony Kuropatwa, Komisaris Utama, Waleed Mohamed Ebrahim Alsayed, Direktur Utama Indosat Ooredoo, Chris Kanter, Direktur Independen Indosat Ooredoo, Irsyad Sahroni, Komisaris Independen Indosat Ooredoo, Wijayanto Samirin, Komisaris Independen Indosat Ooredoo, Syed Maqbul Quader dan Komisaris Independen Indosat Ooredoo, Elisa Lumbantoruan saat berfoto bersama usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Jakarta (17/10).(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Indosat Ooredoo menyetujui pergantian dan penetapan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Jakarta (17/10), dengan mengangkat Chris Kanter sebagai Direktur Utama Perseroan.

RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Eyas Naif Assaf dan Arief Musta’in sebagai Direktur Perseroan.

Selain itu RUPSLB menerima pengakhiran masa jabatan Joy Wahjudi, sebagai Direktur Utama Perseroan serta Caba Pinter dan Herfini Haryono, sebagai Direktur Perseroan.

Chris Kanter sebelumnya merupakan Komisaris Indosat Ooredoo sejak tahun 2010 hingga 2018.

Selain itu, beliau adalah pengusaha Indonesia dan pemimpin di komunitas bisnis, yang berada di lini depan agenda reformasi ekonomi nasional di Indonesia.

Chris Kanter memiliki berbagai pengalaman di industri telekomunikasi, pemerintahan dan dunia bisnis serta organisasi, diantaranya Kadin.

Pengalaman ekstensif yang dimiliki Chris Kanter dari berbagai forum nasional serta internasional diharapkan akan mendukung Chris dalam memimpin pelaksanaan strategi perusahaan yang telah disiapkan oleh manajemen untuk memasuki era baru Indosat Ooredoo menjadi perusahaan telekomunikasi Indonesia yang terdepan.

Pada rapat ini Perseroan juga mengangkat Hilal Suleiman Malawi, Andrew Tor Oddvar Kvalseth dan Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, sebagai Komisaris Perseroan serta menerima pengakhiran masa jabatan Ajay Bahri, Damian Philip Chappell, dan Chris Kanter, sebagai Komisaris Perseroan.

Hal yang mengejutkan adalah masuknya nama Arief Musta’in yang sebelumnya  Executive General Manager (EGM) Divisi Digital Service Telkom menggantikan posisi Herfini Haryono.

Wanita yang akrab disapa HH itu selama ini menjadi Direktur & Chief of Wholesale & Enterprise Officer Indosat dan baru saja diperpanjang masa jabatannya pada tahun lalu.

Posisi Direktur & Chief of Wholesale & Enterprise Officer Indosat selama ini dianggap perwakilan dari saham pemerintah Indonesia di operator itu.

Artinya, masuknya nama Arif tak bisa dilepaskan dari peran Kementrian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) sebagai kuasa pemegang saham pemerintah di Indosat.(id)

Susunan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi Indosat setelah ditetapkan oleh RUPSLB 17 Oktober 2018:

Susunan Dewan Komisaris:
1. Waleed Mohamed Ebrahim Alsayed, Komisaris Utama
2. Hans Anthony Kuropatwa, Komisaris
3. Hilal Suleiman Malawi, Komisaris
4. Heru Pambudi, Komisaris
5. Edy Sudarmanto, Komisaris
6. Andrew Tor Oddvar Kvalseth, Komisaris
7. Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, Komisaris
8. Syed Maqbul Quader, Komisaris Independen
9. Elisa Lumbantoruan, Komisaris Independen
10. Wijayanto Samirin, Komisaris Independen

Susunan anggota Direksi Perseroan:
1. Chris Kanter, Direktur Utama  
2. Eyas Naif Assaf, Direktur
3. Arief Musta’in, Direktur
4. Haroon Shahul Hameed, Direktur  
5. Irsyad Sahroni, Direktur Independen

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma