telkomsel halo
finnet KTM

Direktur Consumer Service Telkom hijrah ke Pertamina

07:04:27 | 21 Apr 2018
Direktur Consumer Service Telkom hijrah ke Pertamina
Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid (batik biru) bersama jajaran manajemen Pertamina dan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno.(ist)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid hijrah ke Pertamina sebagai Direktur Pemasaran Retail di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Penunjukkan Pria kelahiran Gresik 12 Desember 1964 itu berdasarkan keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-97/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Kementerian BUMN memutuskan melakukan penyegaran terhadap susunan direksi Pertamina, termasuk Direktur Utama. Mengingat belum ditunjuknya Direktur Utama definitif, maka pemegang saham memutuskan agar Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama Pertamina diisi oleh Nicke Widyawati selaku Direktur SDM. Nicke juga merupakan Ketua Komite dan Implementasi Holding Migas.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno menegaskan bahwa BUMN memiliki dua peran penting dalam pembangunan Indonesia.

Pertama, sebagai agen pembangunan yang berperan penting dalam melaksanakan berbagai Proyek Strategis Nasional, memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kedua, berkontribusi dalam bentuk penciptaan keuntungan dan setoran pajak kepada negara.

"Sebagai BUMN, tugas Pertamina bukan hanya mencari keuntungan semata namun yang utama menyediakan kebutuhan dan pelayanan masyarakat dari Sabang hingga Merauke secara berkeadilan," kata Harry di Jakarta, Jumat (20/4).

Adapaun saat ini komposisi dari direksi Pertamina adalah:
Budi Santoso Syarif - Sebagai Direktur Pengolahan
Basuki Trikora Putra - Direktur Pemasaran Korporat
Mas’ud Khamid - Direktur Pemasaran Retail
M. Haryo Junianto - Direktur Manajemen Aset
Heru Setiawan - Direktur Mega Proyek dan Pengembangan Petrokimia
Gandhi Sriwidjojo - Direktur Infrastruktur
Nicke Widyawati - Direktur SDM sekaligus Pelaksana Tugas Direktur Utama
Gigih Prakoso - Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko
Syamsu Alam - Direktur Hulu
Arif Budiman - Direktur Keuangan

Nama Mas’ud beredar akan masuk jajaran direksi Pertamina sebenarnya sudah santer pada Februari 2018.

Telin
Bahkan, kala itu bukan hanya nama Mas'ud yang dikabarkan dari Telkom akan hijrah ke Pertamina, Alex J Sinaga yang menjadi Dirut Telkom pun kabarnya akan memperkuat jajaran direksi Pertamina sebagai salah satu direksi.

Telkom sendiri akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 27 April 2018. Ada sembilan agenda yang dibahas, dimana salah satunya adalah perubahan susunan pengurus perseroan.(id)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI