blanja 2019
telkomsel halo

Debat Pilpres 2019, trafik data operator melesat

09:01:41 | 19 Jan 2019
Debat Pilpres 2019, trafik data operator melesat
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden No 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam debat Pilpres 2019, Kamis (17/1).(ist)
telkomsat
JAKARTA (IndoTelko) - Ajang debat Pemilihan Presiden (Pilpres) membawa berkah tersendiri bagi operator seluler seperti Telkomsel dan XL.

Acara debat terbuka pada Kamis (17/1) dengan menghadirkan dua pasangan calon presiden (Capres) dan wakil presiden (Cawapres) itu ternyata memberikan lonjakan trafik bagi layanan data milik kedua operator.

Kedua pasangan calon yaitu Joko Widodo-Ma’ruf Amin (JKW-MA) dikenal dengan pasangan nomor urut 01. Sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (PAS) dengan nomor urut 02 ternyata dipantau pengguna internet (warganet) yang selama debat berlangsung.

"Dari jam 20.00 – 23.00, 17 Jan, terjadi kenaikan trafik layanan rata-rata sekitar 45%," ungkap Head of External Communication XL Henry Wijayanto dalam pesan singkat kemarin.

Diungkapkannya, kenaikan tertinggi sebesar 65% dari akses streaming menggunakan browser seperti melalui portal berita, disusul Google Play Movie, Video browsing, dan Threads Tv streaming.

Sementara  General Maneger External Communications Telkomsel Denny Abidin menyatakan aplikasi MAXstream telah berhasil menayangkan acara Debat Capres – Capwapres Indonesia yang berlangsung pada 17 Januari 2017, pukul 20.00 – 23.00.

"Pada periode tersebut MAXstream mengalami kenaikan jumlah viewers lebih dari 100%," kata Pria yang akrab disapa Abe itu.

MAXstream merupakan aplikasi video streaming Telkomsel yang menyediakan berbagai konten video digital seperti produksi serial orisinial MAXstream Original, film, TV show, olahraga (English Premier League, Italian Serie A, France Ligue 1, Spanish La Liga, dan lain-lain), maupun kartun dari berbagai saluran layanan video on demand dan TV internasional.

Angkasa Pura 2
Sejak diluncurkan di tahun 2018, MAXstream telah menjadi salah satu layanan video yang paling diminati masyarakat Indonesia dengan lebih dari 9 juta unduhan. "Untuk payload umum tidak ada kenaikan pada periode waktu tersebut dibandingkan periode yang sama di hari normal dan Kamis minggu lalu," tutupnya.(tp)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma