blanja.com
telkomsel halo

Andreas Diantoro pimpin SAP Indonesia

11:07:06 | 11 Jan 2018
Andreas Diantoro pimpin SAP Indonesia
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – SAP SE (SAP) mengumumkan penunjukan Andreas Diantoro sebagai Managing Director untuk PT SAP Indonesia.

Dalam posisi barunya ini, Andreas akan bertanggung jawab dalam memimpin dan mendorong pertumbuhan bisnis dan operasional di Indonesia, melanjutkan kesuksesan dan keberadaan  SAP di Indonesia selama 20 tahun terakhir ini. Ia akan melapor langsung kepada Claus Andresen, President dan Managing Director SAP Asia Tenggara.

Andreas memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri TI, dan terakhir menjabat sebagai Presiden Direktur di Microsoft Indonesia, di mana ia memimpin operasi bisnis dan aktivitas go-tomarket.

Andreas menggantikan Megawaty Khie, yang sekarang menjabat sebagai Vice President for SAP SuccessFactors di Asia Tenggara.

Sebelum bergabung dengan Microsoft Indonesia pada tahun 2012, beliau memegang beberapa jabatan Managing Director di Dell, di mana ia memimpin sektor enterprise, UKM, dan sektor publik untuk Pasar Asia Selatan dan Negara Berkembang sekaligus segmen konsumen di ASEAN. Sebelumnya, Andreas berkarya selama 11 tahun di HP Indonesia, di mana ia terakhir menjabat sebagai Managing Director, memimpin operasi dan pertumbuhan bisnis.

“Indonesia, selaku ekonomi terbesar di kawasan, memiliki peran penting dalam strategi pertumbuhan SAP di Asia Tenggara. Dengan konektivitas yang terus berkembang dan dengan populasi besar yang sangat aktif secara online, ada peluang pasar yang besar bagi SAP di Indonesia. Beberapa tahun terakhir, kami secara aktif meningkatkan kapabilitas kami melalui kepemimpinan, sumber daya manusia, dan ekosistem kami di seluruh kawasan. Memulai bisnis kami di 2018, saya optimis akan prospek pertumbuhan bisnis kami dan saya percaya Andreas akan mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis kami, dan mendorong nilai perusahaan kami kepada konsumen kami di Indonesia,” kata Claus Andresen dalam keterangan (11/1)

Andreas mengatakan Indonesia saat ini berada di ambang era transformasi digital. Pemerintah telah secara terbuka menyampaikan rencananya untuk memfokuskan usaha pada peningkatan perekonomian digital negara, yang sudah diuraikan dalam sebuah rencana yang akan digunakan sebagai pedoman dan kerangka bagi masa depan digital. Secara khusus, pemerintah telah mengidentifikasi UKM sebagai tulang punggung dari visi ini.

"SAP memiliki kekuatan dan kredibilitas pasar untuk membantu berbagai jenis organisasi dari segala ukuran dan segmen, mulai dari UKM lokal hingga konglomerat tingkat regional, untuk mencapai kesuksesan dari visi era digital mereka. Saya senang bisa menjadi bagian dari perusahaan yang akan membantu menulis bab berikutnya dari masa depan digital Indonesia dan saya tidak sabar untuk bekerja dengan konsumen dan mitra bisnis kami untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka dan mencapai sukses dengan teknologi kami,” ujarnya.(wn)  

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom xsight
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma