blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

SHARP A2 lite panaskan pasar smartphone "full screen"

12:37:33 | 25 Apr 2018
SHARP A2 lite panaskan pasar smartphone
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Tren smartphone dengan desain layar penuh (full screen) kian digemari masyarakat Indonesia belakangan ini.

Beberapa merek terkenal sudah merilis produk dengan andalan pada desain full screen ke pasar. Tak ketinggalan, SHARP ikut membawa smartphone terbaru mereka SHARP A2 lite ke pasar Indonesia.

Smartphone SHARP A2 lite ini merupakan smartphone full screen 18:9 yang pertama dibawa ke Indonesia oleh SHARP setelah kolaborasi dengan Foxconn di tahun 2016.

Dalam kurun waktu 1 tahun ini, SHARP smartphone Indonesia sudah mengeluarkan 6 varian produk yaitu SHARP Z2 dan M1 di pertengahan tahun 2017, SHARP R1 di akhir tahun 2017, SHARP Pi dan R1S di awal tahun 2018, dan sekarang full screen expert smartphone SHARP A2 lite.

Country Director SHARP Smartphone Indonesia Johnny Lin mengungkapkan, saat ini tren penjualan SHARP smartphone di Indonesia sangat berkembang dengan pesat, dimana pada awal tahun 2018 ini saja SHARP smartphone sudah melakukan puluhan ribu shipment produk smartphone demi memenuhi permintaan pasar di Indonesia. Dibandingkan tahun sebelumnya, SHARP smartphone pada tahun ini sangat gencar untuk membangun bisnis mereka di Indonesia.

“Di tahun ini, kita mulai membangun offline sales dan online sales secara maksimal. Sekarang, visibility produk SHARP smartphone di offline store sudah semakin kelihatan, begitu juga visibility branding dari SHARP smartphone sendiri yang semakin banyak,”tutur Johnny dalam keterangan, (25/4).

Menurutnya, di segi penjualan online pun, kini SHARP Smartphone mulai sangat di terima oleh para konsumen gadget di situs eCommerce.

“Beberapa waktu lalu kita melakukan program flash sale dengan JD.ID untuk produk SHARP R1s. Dan hasilnya, dalam waktu 2 hari produk tersebut sudah terjual habis di JD.ID. Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk SHARP smartphone sudah jauh meningkat dan menunjukkan tren yang sangat positif,” ucap Johnny.

Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, Full screen smartphone SHARP A2 lite ini di merupakan gadget yang paling cocok untuk gen-z dan milenials di Indonesia yang hobi membuat konten di media social seperti Instagram, Youtube, sesuai dengan tren anak zaman now yang suka nge-vlog menggunakan smartphone mereka.

SHARP A2 lite juga menjadi produk yang semakin menegaskan positioning SHARP di pasar smartphone dunia dan terlebih khususnya di Indonesia sebagai FULL SCREEN EXPERT. Awal tahun 2018 kemarin, SHARP smartphone mendapatkan penghargaan bergengsi di CES 2018 dari top global brand award yang dilaksanakan di Las Vegas, USA sebagai The Best Full Screen Smartphone di dunia.  

Product Manager SHARP Smartphone Indonesia Osel Novandi Witohendro, mengatakan, SHARP adalah pelopor tren bezel-less, jadi kali ini Natural Aqua Screen A2 Lite kembali membawa warna baru pada persaingan full screen smartphone di Indonesia.

A2 Lite ini didesain menggunakan layar 18:9 IPS LCD dan menggunakan struktur On-Cell sehingga dapat memberikan kecerahan yang ada di level teratas untuk smartphone dengan range harga Rp2 juta-an. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam dan finishing layar yang membuat sidik jari tidak membekas di layar.

SHARP A2 Lite dilengkapi dengan dual camera 13MP+5MP yang cukup berbeda dengan yang lain. SHARP A2 lite ini menggunakan lensa jenis 5P pada kedua kameranya, sehingga hasil foto pun tidak akan menjadi berat sebelah. Secara terpisah, fungsi kamera 13MP- auto focus-nya cocok untuk mengambil gambar objek tunggal, sementara kamera 5MP menjadi lebih fokus untuk wide angle shot yang membuat group selfie tidak perlu sempit-sempitan.

Dua kamera ini bekerjasama untuk bisa mengambil gambar efek bokeh yang lebih bagus karena menggunakan double capture pada masing-masing kameranya.  Ini menunjukan SHARP A2 lite merupakan the Real Dual Camera yang menawarkan kualitas mumpuni untuk memfasilitasi para content creator dalam mengambil gambar.

Untuk penggemar selfie, SHARP A2 Lite juga menyediakan kamera depan beresolusi 8MP, yang selain bisa menambah kecantikan dengan beauty mode-nya, juga bisa untuk memberikan efek bokeh selfie. Dan lebih kerennya lagi, pada handset SHARP A2 Lite ini terdapat fitur yang sangat menakjubkan untuk range harga handphone seperti ini, yaitu fitur face unlock yang bersinergi dengan kamera HD, sehingga kecepatan dan ketepatan mengenali wajah pengguna lebih tepat dari pada kamera lainnya.

Telin
Selanjutnya Osel menjelaskan, SHARP mendesain produk dengan pertimbangan agar seluruh bagiannya selalu bersinergi untuk memberikan pengalaman yang prima dalam menggunakannya. Layar terang hemat daya digabungkan dengan baterai 4000mAh akan menjamin aktivitas pengguna bertahan seharian. Juga untuk menambah kenyamanan saat menggunakan A2 Lite ini, baterai yang digunakan memiliki power density yang tinggi, sehingga walaupun dayanya besar, ukuran dan beratnya tetap nyaman bagi pengguna.

SHARP A2 lite akan di luncurkan secara exclusive flash sale selama 3 hari di JD.ID mulai pada Tanggal 26 – 28 April 2018 dengan harga spesial dari Rp2,399 juta menjadi Rp2,199 juta. SHARP A2 lite juga tersedia dengan 2 pilihan warna yaitu BLACK dan GOLD.(wn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
IOT
Kerjasama CSI