telkomsel halo
finnet KTM

Desain revolusioner, Mate 20 Series segera masuk Indonesia

07:51:00 | 05 Dec 2018
Desain revolusioner, Mate 20 Series segera masuk Indonesia
Penampakan Mate 20 Series (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Setelah Diluncurkan beberapa waktu lalu di London, Huawei Mate 20 Series akhirnya dipastikan bakal masuk Indonesia.  Menurut rencana, smartphone ini bakal diluncurkan pada 19 Desember mendatang.

Berbagai fitur anyar dan mutakhir disematkan di ponsel cerdas Mate 20 Series.  Ini menjadi modal Huawei untuk ikut bersaing di pasar Smartphone papan atas di Tanah Air.  Apa saja yang menjadi daya pikat keluarga Mate 20 Series ini?

Tampilan

Tampilannya sangat menarik.  Pabrikan asal Tiongkok ini mendesain Mate 20 Series dengan layar kaca yang memiliki sisi melengkung di atas bingkai aluminium yang solid dan poni atau notchdi atasnya. Ini memberikan koefisien hambatan yang rendah. Sedang sasisnya melengkung pada kedelapan sisi, sebuah keajaiban untuk dilihat.

Dari sisi layar, keluarga Mate series ini tampil dengan berbagai pilihan.  Mulai dari Mate 20 Pro yang berukuran layar 6,39 inci dan Mate 20 X yang berukuran layar 7,2 inci, tetap nyaman digunakan dengan satu tangan. 

Termasuk desain layar bagian depan yang disuguhkan dengan aneka pilihan.  Sebut saja notch“tetesan embun” alias dewdropdi Mate 20 dan Mate 20 X, sedangkan Mate 20 Pro mengusung notchmemanjang untuk mengakomodasi kamera depan dan sensor penginderaan 3D yang canggih.  

Di bagian belakang, Huawei masih menyematkan konsep lapisan kaca yang menampilkan gradasi warna nan ajaib khas Huawei.  Pola “garis-garis bulu” ditambahkan di punggung untuk mengurangi dampak visual akibat jejak sidik jari berminyak penggunanya. Terlepas dari hal itu, Huawei Mate 20 Series akan tetap terlihat bersih dan elegan. 

Huawei merancangnya untuk menampilkan ciri khas Huawei, yaitu gradasi warna yang fenomenal. Diciptakan dengan beberapa varian warna, salah satu yang terbaru adalah warna Emerald Green dan Midnight Blue.  Emerald Green, yang membuat Mate 20 Series terlihat glamour dan mewah bak batu mulia. Sedangkan Midnight Blue menampilkan kilauan menawan dan akan berubah saat Anda memindahkannya.  

Yang menarik adalah Huawei menempatkan kamera sebagaimana yang ditampilkan di Mate 20 Series. Meski smartphonedengan triple lenssudah umum sejak Huawei memulainya dengan keluarga P20, tapi cara Huawei menyusun triple lensdari Leica itu sangat unik. 

Teknologi

Bicara fitur dan teknologi, Huawei tak perlu diragukan lagi.  Yang paling anyar adalah NM card.   Mate 20 Series tampil dengan nano memory card (NM card), teknologi baru yang mengubah dinamika kartu memori. Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, ada vendor yang mengubah standar kartu MicroSD yang digunakan pada smartphone.  Kartu ini 45 persen lebih kecil dari pada MicroSD standar tapi ia membuat smartphone bisa mendapat tambahan penyimpanan internal sampai 256 GB.

Mate 20 series juga sudah berduet dengan chipsetpaling bertenaga dan hemat energi, Kirin 980. Chipset ini diproduksi dengan teknologi 7nm dan yang pertama kali diluncurkan secara komersial di dunia. Dibanding chipset yang diproduksi dengan teknologi 10nm, Kirin 980 menyajikan peningkatan kecepatan sampai 20 persen, peningkatan efisiensi daya sampai 40 persen, 1,6 kali densitas logic, dan jumlah transistornya 3,5 kali lebih banyak.  (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma