telkomsel halo

Keempat Huawei Mate 20 ini pakai Kirin 980

16:45:00 | 18 Okt 2018
Keempat Huawei Mate 20 ini pakai Kirin 980
Prosesi launching Huawei 20 Series (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Bertempat di London, dua hari yang lalu Huawei resmi meluncurkan serial anyarnya ke pasar.  Mate 20 Series.  Tak tanggung-tanggung, Huawei langsung menawarkan 4 pilihan ponsel untuk seri teranyarnya  ini.

Adalah Huawei Mate 20, Huawei Mate 20 Pro, Huawei Mate 20 X, dan Porsche Design Huawei Mate 20 RS.  Keempat ponsel cerdas ini dibekali besaran layar beragam.  Terdiri dari ukuran 6,53 inci, 6,39 inci, dan 7,2 inci. 

Huawei membekali tenaga keempatnya dengan system on chip(SoC) paling padat dan paling tinggi hingga saat ini, yakni Kirin 980. Diproduksi dengan teknologi proses 7nm dan menggabungkan CPU berbasis Cortex-A76 yang powerfulitu dan GPU Mali-G76, SoC ini menghadirkan peningkatan performa dan pengalaman pengguna yang sangat mulus. 

Pabrikannya juga membenamkan 40W HUAWEI SuperCharge dan 15W HUAWEI Wireless Quick Charge serta baterai yang besar.  

Pun dukungan Matrix System Camera termasuk lensa ultra wide angledari Leica membuat pengguna tak hanya melihat lebih lebar, tapi juga lebih dekat berkat kemampuan makronya. Hyper Optical Pattern di punggung kaca, dengan bantuan cahaya dan bayangan, akan menghasilkan efek optik yang memikat mata. 

Matrix Camera System ini mengadopsi Four-Point Design yang ikonik, untuk menghadirkan kepribadian, tampilan yang unik, yang bisa terlihat dari jauh. Huawei Mate 20 Series dihadirkan dengan sistem operasi EMUI 9 yang berbasis pada Android-P yang disesuaikan, sehingga pengguna bisa menikmati semua fitur produktivitas dan hiburan dengan mudah dan nyaman dengan sedikit langkah.

Dalam prosesi peluncurannya, Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG mengatakan Smartphoneadalah pintu masuk yang penting menuju dunia digital. Huawei Mate 20 Series didesain untuk menjadi “pasangan” terbaik bagi konsumen, yang menyertai dan memberdayakan mereka untuk menikmati kehidupan yang lebih kaya, lebih puas dengan kecerdasannya yang lebih tinggi, masa pakai baterai yang tak tertandingi dan kinerja kamera yang powerful.

Jeroan

Terjadi peningkatan di jeroan ponsel ini. Pembekalan Kirin 980, chipsetterbaru ini dilengkapi dengan CPU yang 75 persen lebih kuat, GPU yang 46 persen lebih kuat dan NPU yang 226 persen lebih kuat.  Termasuk efisiensi komponen ikut ditingkatkan, CPU 58 persen lebih efisien, GPU 178 persen lebih efisien, dan NPU 182 persen lebih efisien. 

Kirin 980 adalah SoC komersial pertama di dunia yang menggunakan coreberbasis Cortex-A76. Huawei telah secara inovatif mendesain arsitektur three-tieryang terdiri dari dua coreultra-besar, dua corebesar dan empat corekecil. Ini memberikan CPU fleksibilitas untuk mengalokasikan jumlah sumber daya yang optimal untuk tugas berat, menengah dan ringan untuk tingkat efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya, sekaligus meningkatkan kinerja SoC sambil meningkatkan masa pakai baterai.  (Baca juga : Ini kemampuan Kirin 980

Kirin 980 juga merupakan SoC pertama di industri yang dilengkapi dengan Dual-NPU, yang memberikan kemampuan pemrosesan AI On-Device yang lebih tinggi untuk mendukung setiap dan semua aplikasi AI.

Huawei Mate 20 Pro adalah smartphonepertama di dunia yang mendukung 4.5G LTE Cat. 21 standar, memungkinkan konsumen merasakan kecepatan unduh hingga 1,4Gbps. Ini juga mendukung kecepatan koneksi Wi-Fi tercepat di dunia - rekaman berukuran 2GB bisa diunduh hanya dalam waktu 10 detik. Smartphonepremium ini juga mendukung teknologi GPS dual-band(L1 + L5). Teknologi AI GPS Satellite Selection meningkatkan akurasi posisi pada berbagai skenario.

Huawei Mate 20 Pro memiliki baterai 4200mAh berdensitas tinggi, dan mendukung 40W Huawei SuperCharge, yang bisa mengisi daya sebanyak 70 persen hanya dalam waktu 30 menit. Keamanan teknologi ini disertifikasi oleh TÜV Rheinland.

Huawei Mate 20 Pro mendukung 15W Huawei Wireless Quick Charge, solusi pengisian nirkabel tercepat di industri, dan Wireless Reverse Charge, yang memungkinkan perangkat berfungsi sebagai power bankuntuk perangkat elektronik tertentu yang mendukung pengisian nirkabel.

Sementara HuaweiMate 20 X mendukung baterai 5000 mAh ultra-besar, dan dilengkapi dengan sistem pendinginan super keren dari Huawei, yang menggunakan kombinasi lapisan graphenedan ruang uap untuk menghasilkan kinerja pendinginan yang luar biasa. 

Adanya sistem pendinginan, CPU dan GPU yang ditanamkan di Huawei Mate 20 X dapat tetap dalam kecepatan penuh untuk waktu yang lama dan memberikan pengalaman bermain yang paling lancar dan paling memuaskan bagi konsumen. Sistem pendinginan super keren dari Huawei juga menandai pertama kalinya graphenedigunakan untuk mendinginkan smartphone.

Kemampuan kamera

Selanjutnya adalah Huawei P20 Series.  Pabrikannya meningkatkan Huawei Mate 20 Series dengan tambahan yang kuat pada Lensa ultra wide angle16mm dari Leica. Perspektif yang lebih luas ini menciptakan sensasi lebih lapang dan efek tiga dimensi pada gambar. Sistem kamera yang baru ini juga mendukung pemotretan makro, yang menghasilkan gambar-gambar tajam dari objek yang ditempatkan sampai sedekat 2.5 cm dari lensa. Lensa ultra-wide angledan dukungan makro yang ditambahkan melengkapi set fitur dari sistem kamera, meningkatkannya ke kamera yang benar-benar serba siap untuk menangkap setiap dan semua aksi. 

Huawei Mate 20 Pro dilengkapi dengan kamera utama 40MP, kamera ultra wide-angle20MP, dan kamera 8MP telephoto. Bersama-sama, trio lensa ini mendukung berbagai panjang fokus (setara dengan kinerja lensa zoom 16-270mm), memungkinkannya untuk meniru hasil jepretan kamera profesional.

Huawei Mate 20 Series juga mempunyai fitur modevideo yang disebut AI Portrait Color. Menggunakan AI, Huawei Mate 20 Series bisa mengisolasi subyek manusia dan melakukan desaturasi terhadap warna di sekitarnya untuk menyoroti orang itu. AI Spotlight Reel akan mengidentifikasi clipdengan tema yang sama dan secara otomatis melakukan montase dari semua yang disoroti tadi. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI