telkomsel halo

Ini tujuh keunggulan Samsung Galaxy Note 9

09:46:00 | 12 Sep 2018
Ini tujuh keunggulan Samsung Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9 (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Diluncurkan sejak 9 Agustus lalu, Samsung Galaxy Note 9 disambut antusias oleh pengguna ponsel ber stylus pen ini.  Berlokasi di New York Amerika Serikat, prosesi peluncurannya melibatkan 2700 orang undangan.  

Hingga satu bulan peredarannya, Samsung satu ini termasuk satu smartphone paling banyak dicari.  Setidaknya ini yang terjadi di situs Priceza.  Terdeteksi oleh situs ini, bahwa banyak user melakukan perbandingan harga jual Samsung Galaxy Note 9 dan update terkait smartphone yang menduduki kasta tertinggi dari brand Samsung ini.

Memang banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh Samsung flagship terbaru ini. Pengguna dimanjakan dengan berbagai kemampuan dan teknologi mutakhir yang tidak dimiliki ponsel lain. Apa saja kelebihan Smartphone asal Korea Selatan ini?

Infinity Display Berkelas 

Infinity Display merupakan ciri khas dari produk flagship Samsung. Termasuk pada Galaxy Note 9, ia memiliki layar edge-to-edge terbesar dari Galaxy Note series melalui dukungan panel sebesar 6.4 inch berteknologi Super AMOLED. 

Lebih detail soal layarnya, Galaxy Note 9 juga hadir membawa resolusi Full HD+ 2960 x 1440 (516ppi) yang bisa diubah menjadi Quad HD+ (WQHD+) melalui pengaturan. Berkat dukungan teknologi tersebut, tentunya Galaxy Note 9 siap memberikan pengalaman multimedia tanpa batas melalui kualitas display yang begitu detail.

Hadir dengan dimensi bodi berukuran 161.9 x 76.4 x 8.8mm dan berat 201 gram, Galaxy Note 9 tampil begitu mewah dengan nuansa minimalis. Ia hadir dengan balutan material kaca dan bingkai alumunium, serta dilengkapi sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

S Pen Revolusioner 

Tak sebatas pena digital, dukungan S Pen pada Galaxy Note 9 juga memiliki kemampuan yang ditingkatkan. Kini, penggunaan S Pen semakin luas karena telah terintegrasi dengan Bluetooth Low-Energy (BLE) sehingga membuatnya bisa digunakan sebagai shutter kamera, alat untuk presentasi, toolsuntuk mengoperasikan video dan musik, bahkan terhubung dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga.

Kamera Berkualitas Terbaik 

Hal menarik lain, kamera belakang pada Galaxy Note 9 menggunakan konfigurasi dual kamera dengan dual OIS yang masing-masingnya berupa sensor 12 MP wide-angledengan Super Speed Dual Pixel F1.5/F2.4, sementara sensor satunya berupa telephoto12MP AF, dengan aperture F2.4 dan 2X optical zoom.

Selain spesifikasi teknis pada kamera yang begitu menarik, Galaxy Note 9 juga memiliki fitur untuk meminimalisir noisedan lensa yang bisa menyesuaikan cahaya layaknya mata manusia. Beralih ke bagian depan, terdapat pula kamera dengan sensor 8 MP dan bukaan lensa F1.7.

All-Day Battery

Sedikit kilas balik, seri terdahulu Samsung Galaxy Note 8 hadir dengan dukungan baterai berkapasitas3300 mAh. Namun, Samsung meningkatkan daya pada baterai Galaxy Note 9 menjadi 4.000 mAh sehingga memungkinkan kamu bisa melakukan aktivitas lebih lama menggunakan smartphone ini. Tak kalah penting, baterai pada smartphone ini turut didukung fitur Quick Charge 2.0. 

Performa Kelas Atas

Untuk pasar Indonesia, Samsung memasang chipset kelas tertinggi dari Exynos 9810 Octa dengan prosesor Octa-core (4x2.7 GHz Mongoose M3 & 4x1.8 GHz Cortex-A55). Sementara itu, terdapat dua varian ROM dan RAM yang bisa kamu sesuaikan menurut kebutuhan, diantaranya adalah RAM 6GB dengan ROM 128GB dan RAM 8GB dengan ROM 512GB. Selain menawarkan memori internal berkapasitas besar, dua varian memori tersebut bisa diekspansi melalui penggunaan microSD hingga 512GB. 

Varian Warna Trendi

Dalam penentuan warna, Samsung melakukan survey sehingga variannya sesuai dengan keinginan konsumen. Hasilnya, Galaxy Note 9 menawarkan varian warna trendi seperti Lavender Purple, Midnight Black, Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama, serta Ocean Blue dengan S Pen berwarna kuning yang begitu menggoda.

Harga Jual Samsung Galaxy Note 9

Telah dijual resmi di Indonesia, Samsung Galaxy Note 9 bisa kamu beli melalui toko onling maupun offline. Terkait harga, varian RAM 6GB dari smartphone ini dijual mulai Rp13.499.000, sedangkan varian dengan RAM 8GB bisa kamu beli dengan banderol Rp17.999.000. 

Priceza akan membantu Anda mendapatkan perbandingan harga dan penawaran terbaik dengan berbagai bonus pembelian Samsung Galaxy Note 9 ini.  (Adv)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI