blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Huawei P20 Pro andalkan teknologi kamera canggih

07:58:53 | 29 Jun 2018
Huawei P20 Pro andalkan teknologi kamera canggih
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Huawei Consumer Business Group meluncurkan smartphone yang paling ditunggu-tunggu dari P Series yang dikenal sebagai pioner dalam fotografi smartphone, Huawei P20 Pro.

Huawei P20 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan triple camera dari Leica, diperkuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang paling mumpuni untuk mendorong batas kreativitas dari fotografi mobile.

Leica, salah satu pemain kunci dalam sejarah fotografi, bekerja sama dengan Huawei dalam mendesain sistem triple camera ini.

"Huawei P20 Pro akan menginspirasi kreativitas dan memicu hasrat fotografi profesional bagi orang Indonesia, yang sudah lama menantikan smartphone ini," kata Deputy Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng, kemarin.

Adapun fitur-Fitur andalan pada Huawei P20 Pro diantaranya:
• Sistem kamera yang canggih untuk merekam lebih banyak cahaya, lebih banyak detail, dan lebih cantik, dengan fitur triple camera yang revolusioner dari Leica, yang menghasilkan jumlah piksel terbanyak dalam industri smartphone;

• Fitur-fitur fotografi yang inovatif, termasuk AI Master yang didorong oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) dan HUAWEI AIS, teknologi stabilisasi AI yang bertenaga dari Huawei.

• Bezel yang makin tak kelihatan, ringan.

• Kinerja menakjubkan, dengan Kirin 970 dan NPU yang didedikasikan, serta EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang nyaman dan premium di segala sisi.  

Huawei P20 Pro memperkenalkan sistem kamera baru paling canggih, yang memperkaya pengalaman fotografi mobile Anda. Sebab smartphone ini bisa memahami, mendeteksi, dan memproduksi fitur-fitur fotografi yang menakjubkan. Huawei P20 Pro menggunakan triple camera dari Leica dengan jumlah piksel terbanyak dalam industri smartphone modern.

Konfigurasi kamera terdiri dari sensor 40MP RGB dengan aperture f / 1.8 yang dilengkapi fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF) untuk menghadirkan ketajaman gambar tak tertandingi, melengkapi, dan mengkurasi ketajaman warna, fokus dan kontras yang menakjubkan pada setiap foto yang direkam. Kemudian ada sensor monokrom 20MP dengan aperture f / 1.6, serta sensor 8MP yang disertai lensa telephoto dan aperture f / 2.4. Smartphone ini juga mengutisilisasi warna-warna baru dan eksklusif dari Leica dengan sensor ISPs dan temperatur warna yang didedikasikan, agar lebih baik dalam mengenali obyek yang sedang direkam dan secara otomatis melakukan penyeimbangan warna pada foto Anda.  

Kamera di smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor tipe 1/1.7 terbaru yang terbaik di industri, yang fungsinya untuk menangani fotografi pada pencahayaan rendah atau pada malam hari. Dikombinasikan dengan sensitivitas tinggi berkat ISO yang bisa disetel sampai 102400, setara dengan kamera profesional. Hasilnya adalah foto-foto yang cantik, jernih, dan terang, pada saat pencahayaan minimal atau pada malam hari. Huawei P20 Pro juga hadir dengan lensa terbaru VARIO-SUMMILUX dari Leica dengan kemampuan perbesaran alias zoom 3x untuk merekam foto dari jarak jauh dengan lebih mendetail. Smartphone ini juga bisa melakukan 5x hybrid zoom dan 10x digital zoom.

Huawei P20 Pro memiliki kamera depan yang bisa menghasilkan foto selfie yang natural dan mantap. Kamera depan ini memakai sensor 24MP dan aperture f/2.0, dilengkapi pula dengan teknologi modeling wajah 3D yang ditenagai teknologi AI, sehingga ia bisa mengikuti kontur wajah Anda dan melakukan penyesuaian untuk menghasilkan foto selfie yang menakjubkan. Dilengkapi dengan fitur 3D Portrait Lighting untuk menghasilkan efek pencahayaan berkualitas studio, dan hasilnya adalah foto selfie yang cantik dengan tone kulit yang sehat, detail wajah yang halus, dan fitur pengayaan 3D yang realistik.

Di Indonesia, Huawei P20 Pro akan hadir dengan warna Twilight. Tubuh smartphone ini memiliki efek gradasi, yaitu efek pergerakan warna berdasarkan arah Anda melihatnya. Ini sangat unik di antara smartphone yang ada di industri dan P20 Pro memang didesain luar biasa dalam segala bentuknya. Efek ini membuat bagian punggung smartphone ini menampilkan warna yang berbeda tergantung dari arah melihat. Gantilah sudutnya dan Anda akan melihat nuansa yang berbeda.

Huawei P20 Pro akan tersedia pada 7 Juli 2018 dengan harga Rp11,999 juta. Pada 7-8 Juli, Huawei akan melakukan kick-off kehadiran Huawei P20 Pro di Indonesia dengan melakukan aktivitas menarik bersama pelanggan di Central Park, Jakarta. Seperti cashback sampai Rp800 ribu, trade-in ke P20 Pro mulai dari Rp500 ribu dan hadiah-hadiah spesial.

Sebelum kehadiran produk, Huawei menawarkan cashback menarik sampai Rp1 juta dan hadiah spesial bagi pembeli yang melakukan pre-order dari tanggal 28 Juni sampai 4 Juli di Erafone.com dan Lazada.co.id. Di samping itu, pembeli juga bisa mendapatkan paket spesial pre-order dari Telkomsel dan IM3.

Telin
"Time to market P20 Pro sudah cepat ke Indonesia. Dulu selisih waktu peluncuran 8 bulan untuk peluncuran smartphone flagship ke Indonesia sebelum P20 Pro. Sekarang selisih waktunya hanya 3 bulan untuk P20 Pro. Kemarin hanya Ada sedikit kendala yang seperti terhalang aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan libur Lebaran,” jelas Lo.

Diungkapkannya, P20 Pro sudah memenuhi aturan TKDN dengan skema pemenuhan software. Artinya, perakitan produk ini dilakukan di Tiongkok.(tp)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
Smartfren Unlimited 4G
telkom sigma
Kerjasama CSI