telkomsel halo
finnet KTM

Advan G2 Plus : Layar full view, baterai tahan lama

09:38:00 | 27 Jul 2018
Advan G2 Plus : Layar full view, baterai tahan lama
Peluncuran Advan G2 Plus (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Sebagai brand lokal yang terus eksis di pasar ponsel Tanah Air, Advan kembali menunjukan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan pasar smartphone lokal.  

Kali ini Advan menawarkan seri G2 Plus.   Andalannya bentang layar fullview 5,7 inci HD+ rasio 18:9 dan bekal tenaga baterai 4000 mAh. Menurut Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, selain full screen gesture, ada sejumlah fitur lain yang dihadirkan oleh Android Oreo pada G2 Plus. Splitscreen dan picture in picture.

“Picture in picture, memungkinkan kita ketika bernavigasi dengan Google Maps atau Video Call dengan Google Duo sambil melakukan aktivitas lain. Maksudnya, layar akan ter-minimize menjadi kecil,” katanya.

 “Benefit yang bisa didapat adalah membuat vertikal vlog menjadi lebih mengasyikan. Tentunya, rasio 18:9 fullview menjadikan layar lebih tinggi dan luas,” tambahnya.

Dikatakannya, Advan G2 Plus menjadi yang pertama untuk smartphone layar 5,7 inci fullview dengan kapasitas baterai jumbo, yakni 4.000 mAh.   Dari hasil pengujian, G2 Plus digunakan untuk beraktivitas selama 12 jam. Kemudian menonton streaming video 6 jam, dan standby selama 4 hari.

Ketersediaan kamera, Advan berkamera belakang  dengan resolusi 13 MP f/2.0 dilengkapi fitur pro mode. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur ISO, Saturation, seperti kamera profesional. Kamera depan beresolusi 8 MP lensa Largan dan sesor CMOS dengan f/2.2 dilengkapi fitur potrait mode bokeh.

“G2 Plus dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis. Mulai dari Pre Usage kita lengkapi dengan fingerprint dan Face ID. Kemudian ketika on usage, kita proteksi dengan privacy system atau bilik rahasia untuk menyembunyikan data, foto, video dan data penting lainnya. Juga Guest Mode, Child Mode,” jelas Tjandra.

Dibandrol dengan harga Rp. 1.899.000, pengguna akan mendapatkan tiga maksimul fitur, antara lain maksimum baterai, maksimum performa, dan maksimum layar.  

Performa G2 Plus didukung oleh processor Mediatek 6737 Dual Core 1.3 GHz dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang menjalankan sistem operasi Android 8 Oreo. 

Dukungan sistem operasi Android 8 Oreo pada Advan G2 Plus, memungkinkan pengguna dapat memilih pengoperian layar atau perangkat dengan fitur Full Screen Gesture. Mengakses halaman lebih mudah cukup dengan gesture atau sapuan satu jari.  (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma