telkomsel halo
finnet KTM

Muslim GO, gunakan font Mushaf Al Quran Standar Indonesia

06:34:00 | 08 May 2018
Muslim GO, gunakan font Mushaf Al Quran Standar Indonesia
Prosesi Launching Muslim Go (sg)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Sebagai aplikasi mobile penyedia layanan keagamaan dan panduan bagi muslim di dunia, Muslim GO menjadi aplikasi pertama yang menggunakan font Mushaf Al Quran standar Indonesia dengan sertifikasi kementerian agama.

Penggunaan font tersebut makin mengukuhkan posisi Muslim GO sebagai penyedia pedoman paling akurat dan terlengkap bagi umat Islam.

Dikatakan Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran Kementerian Agama, Muslim Go telah membantu umat muslim di dunia lebih baik lewat inovasi teknologi dan operasi lokal yang mendalam untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.

Lajnah sendiri merupakan lembaga yang bertugas mentashih atau memeriksa dan mengoreksi setiap mushaf atau lembaran-lembaran berisi tulisan Al Quran yang akan dicetak dan diedarkan kepada masyarakat Indonesia.

Muslim GO ini juga sudah direlease di beberapa negara seperti Pakistan, Cina, dan India dengan layanan streaming konten religius dan gaya hidup muslim dan menempati peringkat pertama dalam daftar gaya hidup Indonesia.

Sebagai aplikasi muslim satu-satunya yang menggunakan font mushaf standar Indonesia, Muslim Go sudah diunduh sekitar 2,5 juta pengguna. Hal ini dikatakan Marketing Manager Muslim Go Indonesia, Jarot Utomo.

“Melayani lebih dari sejuta pengguna aktif dan diunduh sekitar 2,5 juta kali di Indonesia, merupakan tantangan tersendiri bagi kami untuk tampil lebih baik. Kami yakin dengan menyediakan konten yang akurat dan berguna, akan menarik minat masyarakat,” katanya.

Menurutnya nantinya umat tidak akan sekedar menggunakannya sebagai tools namun juga menjadikannya sebagai aplikasi esensial dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam aplikasi ini tersedia berbagai layanan dan pedoman selain Al Quran digital. Muslim Go menyediakan informasi waktu sholat, kalender Islam, arah kiblat, dan lainnya.

Muslim Go juga menyediakan informasi terkait agama Islam dalam bentuk artikel, ceramah agama, dan juga video. Termasuk kemampuannya untuk merekomendasikan masjid terdekat dan lokasi restoran halal. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma