telkomsel halo

Kini Intel Optane ada di Desktop All-in-One

09:54:00 | 21 Aug 2018
Kini Intel Optane ada di Desktop All-in-One
Penampakan Acer Aspire S24 (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Mengandalkan kemampuan peningkatan performa hingga 5 kali lebih cepat, Intel Optane disematkan pada Acer Aspire S24.  Desktop All-in-One ini di klaim paling tipis dari Acer.

Acer memperkenalkan Intel Optane, akselerator penggunaan data yang tersimpan di hardisk. Penambahan Intel Optane pada storage tipe HDD dapat membuat komputer menjadi secepat penggunaan hardisk tipe SSD dengan harga yang lebih terjangkau.

 Intel Optane memiliki kemampuan membaca file hingga 1350 mb/s, sedangkan pada HDD, kemampuan maksimum hanya sampai kecepatan 250 mb/s. Jika digunakan untuk bermain game misalnya, sebelum menggunakan Intel Optane memerlukan waktu 30 detik untuk masuk ke level baru permainan. 

Setelah menggunakan Intel Optane, performa perangkat dapat meningkat hingga 23 kali lebih cepat berdasarkan pengujian menggunakan Mobilemark.

3D XPoint adalah salah satu fitur yang mendukung kecepatan pada Intel Optane.  3D Xoint ini merupakan teknologi baru dari Intel agar daya tahan memori menjadi lebih tinggi untuk proses caching. 

Dengan adanya 3D Xpoint, Intel Optane juga berfungsi sebagai media cache, yang dapat membaca data cache dari aplikasi yang sering digunakan lalu menyimpannya di storage tersendiri, bukan di HDD. Ketika membuka aplikasi yang membutuhkan data tersebut, perpindahan data dari storage ke RAM menjadi super cepat.

Di Indonesia sendiri, Acer telah memiliki beberapa produk yang dilengkapi dengan Intel Optane, salah satunya adalah All-in-One (AIO) ultrathin Acer Aspire S24. Produk yang mengedepankan desain produk yang tipis dan elegan sesuai tanpa mengesampingkan dukungan spesifikasi dan fitur yang mumpuni, cocok untuk digunakan oleh pengguna dengan modern lifestyle.

Tipis

Diklaim oleh pabrikannya, desktop All-in-One ini yang paling tipis yang pernah ada dari Acer, menampilkan layar dengan profil samping hanya 5,97 mm. Tampilan tanpa batas dan skema warna emas-hitam matte memastikan bahwa perangkat akan menjadi titik fokus setiap rumah, menambahkan sentuhan keanggunan dan kemewahan fungsional.

Dibuat dengan fokus ganda pada fungsionalitas desain dan premium, Aspire S24 memberikan pengalaman menonton yang tajam dan akurat dari semua sudut dengan layar Full HD IPS 178 derajatnya, sementara bezel tipis 2,7 mm memberikan layar rasio tubuh ke layar untuk melihat lebih banyak sebesar 90%.

Prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan memori Intel Optane memungkinkan Aspire S24 untuk menghadirkan hiburan yang lebih mendalam sekaligus memberikan pengalaman komputasi yang lancar dan responsif. 

Konektivitas nirkabel yang didukung oleh teknologi Intel® Dual Band Wireless-AC (802.11ac 2x2 MIMO) menyediakan koneksi jaringan yang cepat dan andal, dan berkat saluran subwoofer yang digabungkan dengan teknologi Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony, desktop menyediakan pengguna dengan kekuatan audio yang tinggi.

Perangkat ini juga menyediakan tingkat fungsionalitas baru melalui sistem operasi Windows 10, yang mencakup Cortana dan Microsoft Edge. Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang modern dan always-on, Acer menghadirkan fitur Qi Wireless Charging Pad pada penyangga monitor. 

Pengguna dapat mengisi daya baterai smartphone atau perangkat lainnya yang mendukung Qi charging dengan hanya meletakannya di atas base monitor ini.

Dirancang ergonomis untuk memaksimalkan produktivitas dengan mengurangi kelelahan dan ketidaknyamanan pengguna, Aspire S24-880 memiliki layar miring ke-5 sampai 30 derajat dikombinasikan dengan teknologi Acer ExaColor untuk warna yang akurat, dan teknologi BluelightShield dan Flickerless yang dapat membantu mencegah kelelahan mata. (sg)

Spesifikasi :

CPU Type : Intel 8th Gen

Harga : RP17.299.000

CPU : 8th Gen Intel® Core™ i78550U

OS : Windows 10

Memory : 8GBDDR4 8GB (standard) up to 32GB (maximum)

LCD : 23.8" Full HD (1920 x 1080) resolution

Hardisk : 16GB Intel Optane and  1TB HDD

Graphic : Intel® UHD Graphics 620

Audio :

(1) Stereo Speaker

(2) Dolby Atmos Audio

(3) Acer TrueHarmony

I/O Port : 

(1)  1x USB 2.0

(2)  3x USB 3.1 Gen 1

(3) Network (RJ-45)

(4)  2x HDMI® Output

Power Supply : 135W

Dimensions : 540 mm x 5.97 mm x 410 mm

Connectivity : 802.11ac wireless LAN

 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI